PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN PRODUK JAMU DECOCO DI KABUPATEN SEKADAU

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author YUDIN, YUDIN
dc.date.accessioned 2024-07-02T03:04:39Z
dc.date.available 2024-07-02T03:04:39Z
dc.date.issued 2023-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4802
dc.description.abstract YUDIN. 11915130. (2023) “Pemanfaatan Media Sosial Dalam Pengembangan Usaha Jamu Decoco di Kabupaten Sekadau”. Skripsi. Pontianak: Mahasiswa angkatan 2019 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1) cara memanfaatkan media sosial pada bisnis usaha jamu decoco di Kabupaten Sekadau. 2)perkembangan usaha jamu decoco dengan memanfaatkan media sosial di Kabupaten Sekadau. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun yang menjadi sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primernya yaitu pemilik usaha jamu decoco, karyawan usaha jamu decoco, dan konsumen jamu decoco. Data sekundernya yaitu buku-buku, jurnal, skripsi, artikel tentang pemanfaatan media sosial dalam pengembangan usaha. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Untuk pemeriksaan keabsahan data melalui triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu. Berdasarkan pada analisis dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Toko Jamu Decoco telah memaksimalkan media sosial dalam mengembangkan usaha dengan cara memanfaatkan fitur yang tersedia di media sosial seperti instagram, facebook, dan whatsapp. Hal ini dilakukan untuk membangun personal branding produk yang dipasarkan serta untuk memproyeksikan bagaimana kebutuhan konsumen.Pemilik usaha jamu decoco sudah memaksimalkan penggunaan fitur media sosial dengan baik serta melakukan strategi pemasaran melalui media sosial guna mendapatkan hasil pemasaran yang telah di targetkan. Adapun perkembangan usaha jamu decoco yaitu cukup mengalami perkembangan akan tetapi perkembangan usaha jamu decoco berjalan secara pelan dikarenakan kurangnya informasi konsumen terkait identifikasi manfaat dan kegunaan dari produk jamu tersebut. Hal itu yang membuat pemilik usaha lebih memfokuskan strategi melalui media sosial berupa strategi pemasaran, strategi inovasi, dan juga menyebarkan informasi produk melalui media sosial setiap harinya. Dengan begitu membuat produk yang dipasarkan akan semakin berkembang kualitasnya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Pemanfaatan media sosial en_US
dc.subject pengembangan usaha en_US
dc.subject jamu decoco en_US
dc.title PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN PRODUK JAMU DECOCO DI KABUPATEN SEKADAU en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account