dc.description.abstract |
Ririn Arianti Supriatna Putri (11915111), Analisis Perbandingan
Pemasaran Offline dan Online Pada Kedai Burger Alzeena di Kecamatan
Sandai. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Tahun 2023.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:1) Strategi pemasaran
offline kedai burger Alzeena di Kecamatan Sandai, 2) Strategi pemasaran
online kedai burger Alzeena di Kecamatan Sandai, 3) perbedaan strategi
pemasaran secaraoffline dan online pada kedai burger Alzeena di Kecamatan
Sandai.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Sumber data menggunakan data primer wawancara pemilik dan
konsumen kedai burger Alzeena dan data sekunder dokumen-dokumen
penunjang,dan hasil observasi. Teknik pengumpulan data dengan melakukan
observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Strategi pemasaran offline kedai
burger alzeena di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang memanfaatkan
konsumen lama dapat membantu mempromosikan burger, promosi dengan
menggunakan banner dan secara langsung kepada para calon pembeli burger,
Membangun hubungan kepada pembeli agar menjadi pelanggan setia kedai
burger Alzeena 2) Strategi pemasaran online kedai burger alzeena di
Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang pemanfaatan media sosial sebagai
sarana promosi dan pengenalan produk burger, Penyaluran burger
menggunakan sistem pesan antar, 3) Perbedaan strategi pemasaran offline dan
online di kedai burger Alzeena di Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang
hanya terdapat dalam melakukan promosi, harga dan produk |
en_US |