STRATEGI PEMASARAN PAKAIAN MUSLIM DI GERAI URWAH KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.author SEPTIANA, YOSI
dc.date.accessioned 2024-06-12T02:25:43Z
dc.date.available 2024-06-12T02:25:43Z
dc.date.issued 2024-04
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4719
dc.description.abstract YOSI SEPTIANA, (11915023). Strategi Pemasaran Pakaian Muslim Di Gerai Urwah Kota Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) Bagaimana langkah-langkah pemasaran yang dilakukan oleh gerai urwah dalam memasarkan pakaian muslim?; 2) Bagaimana upaya dan strategi yang dilakukan gerai urwah untuk mempertahankan pasar mereka?. Penelitian ini menggunakan pendeketan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder.Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan teknik untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan reduksi data, display data, dan kesimpulan. Kemudian teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Gerai Urwah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan bisnis mereka. Pemilihan lokasi strategis, keterlibatan aktif dalam menjalin hubungan pelanggan, dan pendekatan sistematis dalam pengelolaan anggaran merupakan beberapa faktor utama yang mendukung keberhasilan mereka. Selain itu, pemanfaatan media sosial, promosi, dan teknik pemasaran langsung seperti personal selling juga membantu dalam meningkatkan visibilitas merek dan hubungan dengan pelanggan. Gerai Urwah juga berhasil mempertahankan pasar melalui fokus pada merek-merek pakaian muslim terkenal, menjaga kualitas produk, harga yang terjangkau, dan lokasi gerai yang strategis. Strategi harga yang memperhatikan pasar secara menyeluruh dan distribusi melalui jasa ekspedisi terpercaya turut mendukung keberhasilan mereka. Promosi melalui media sosial dan kerjasama dengan influencer serta penyelenggaraan giveaway telah membantu meningkatkan kesadaran merek. Dengan implementasi strategi pemasaran yang komprehensif dan efektif, Gerai Urwah Pontianak berhasil mempertahankan pasar dan memperkuat posisinya di pasar pakaian muslim. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Pakaian Muslim en_US
dc.subject Gerai Urwah en_US
dc.subject Kota Pontianak en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PAKAIAN MUSLIM DI GERAI URWAH KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account