ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK PADA KERAJINAN ANYAMAN AKAR KELADI AIR HOME INDUSTRY NANI LIANA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author FITRIANI, FITRIANI
dc.date.accessioned 2024-05-29T03:14:38Z
dc.date.available 2024-05-29T03:14:38Z
dc.date.issued 2023-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4650
dc.description.abstract Fitriani, Analisis Strategi Pemasaran dan Inovasi Produk pada Kerajinan Anyaman Akar Keladi Air Home Industry Nani Liana Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kegiatan pemasaran yang diterapkan Home Industry Nani Liana yang hanya melalui pameran dan event tertentu tanpa harus mendistrubusikan ketoko-toko atau pada reseler. Namun dalam hal ini penjualannya sudah mencapai ke beberapa kota hingga luar negeri melalui pameran dan event. Tujuan penelitian ini agar dapat mengetahui strategi yang diterapkan Home Industry Nani Liana dalam pemasaran produk, serta agar dapat mengetahui inovasi yang diterapkan dalam proses penganyaman akar keladi air. Penelitian ini merupakan penelitian yang terjun langsung kelapangan dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan berupa data wawancara dari pemilik usaha, karyawan serta konsumen Home Industry Nani Liana. Hasil penelitan ini memperlihatkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan selalu memperhatikan kualitas produk yaitu kerapian produk, desain dari produk, penetapan harga produk, dan jenis promosi yang digunakan melalui media sosial dan juga pameran atau event tertentu. Inovasi produk yang diterapkan dengan bereksperimen pada produk, mengkolaborasikan produk serta meningkatkan daya tahan dari produk. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Kerajinan en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI PRODUK PADA KERAJINAN ANYAMAN AKAR KELADI AIR HOME INDUSTRY NANI LIANA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account