MANAJEMEN STRATEGIC EVENT BAGIAN EVENT & PROMOTION DALAM MENINGKATKAN TRAFIK PENGUNJUNG GAIA BUMI RAYA CITY

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.advisor Habibi, Muhammad
dc.contributor.advisor Handes, Handes
dc.contributor.advisor Waldan, Raziki
dc.contributor.author ROFIAH, ALYATUR
dc.date.accessioned 2024-05-27T02:46:36Z
dc.date.available 2024-05-27T02:46:36Z
dc.date.issued 2024-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4637
dc.description.abstract Alyatur Rofiah, 11831017, Manajemen Strategic Event Bagian Event & Promotion dalam Meningkatkan Trafik Pengunjung Gaia Bumi Raya City : Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pengelolaan event meliputi strategi dan aktualisasi dilapangan dari Bagian Event & Promotion Gaia Bumi Raya City. Selain itu, penelitian ini juga bermaksud untuk meneliti pola komunikasi dalam proses pengelolaan event dalam strategi komunikasi agar tercipta event yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dimana dapat dilihat dari sifat penelitian yang berfokus pada penggambaran proses mulai dari awal hingga akhir. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber data primer yakni meliputi Manajer Marketing Communication dan Bagian Event & Promotion, terdapat juga sumber data sekunder yakni berupa data pendukung seperti file powerpoint, struktur organisasi, data kunjungan disertai wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data penelitian. Selain itu, teknik analisis data yang diterapkan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data adalah meliputi perpanjangan pengamatan, triangulasi dan kecukupan referensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen strategic event diawali dengan riset untuk mengetahui kebutuhan event, selanjutnya dilakukan proses desain untuk publikasi, dilanjutkan dengan perencanaan aktualisasi dan realisasi event, koordinasi setiap divisi dan bagian serta evaluasi yang dilakukan untuk controlling. Pola komuikasi yang diterapkan adalah pola komunikasi roda yang berfokus pada pemimpin sebagai komunikator utama dan staf dibawahnya sebagai penerima aktif yakni komunikan yang akan berdampak pada kenaikan trafik kunjungan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject manajemen event en_US
dc.subject trafik kunjungan en_US
dc.title MANAJEMEN STRATEGIC EVENT BAGIAN EVENT & PROMOTION DALAM MENINGKATKAN TRAFIK PENGUNJUNG GAIA BUMI RAYA CITY en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account