PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN TRANSPORTASI AIR PADA KAPAL KLOTOK PT.KM SINAR INDAH JURUSAN PADANG TIKAR - RASAU JAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.author Julimah, Julimah
dc.date.accessioned 2024-04-04T01:36:35Z
dc.date.available 2024-04-04T01:36:35Z
dc.date.issued 2023-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4553
dc.description.abstract JULIMAH. 11915018. Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Transportasi Air Dan Darat (Kapal Klotok PT.KM Sinar Indah) Jurusan Padang Tikar–Rasau Jaya: Faskultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Transportasi Air Kapal Klotok PT.KM Sinar Indah Jurusan Padang Tikar – Rasau Jaya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner, dan survei, dan Sampel yang digunakan ialah 90 orang pemumpang yang pernah menggunakan transportasi kapal klotok jurusan padang tikar- rasau jaya. Adapun teknik analisis datanya meggunakan remus peersamaan regresi linear sederhana dengan bantuan software spss 20. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini: 1) Hasil analisis regresi linear sederhana yang dilakukan menunjukan bahwa nilai koefisien konstanta adalah sebesar 2.341 koefisien variabel bebas (X) adalah sebesar 1.101 sehingga diperoleh persamaan regresi: Y 2.341 + 1.101X Adapun nilai signifikansi dari variabel kepuasan pelanggan yaitu 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak, yang berarti independen (kepuasan pelanggan) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen (pelayanan). 2) interprestasi dari hasil uji t sebagai berikut: Hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa nilai t hitung pelayanan 16,758 > nilai t tabel 1,991 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan adanya pengaruh yang terjadi dalam penelitian ini karena nilai thitung > ttabel dan nilai sgnifikansi < 0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Yang berarti kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pelayanan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Transportasi en_US
dc.title PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN TRANSPORTASI AIR PADA KAPAL KLOTOK PT.KM SINAR INDAH JURUSAN PADANG TIKAR - RASAU JAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account