STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handes, Handes
dc.contributor.advisor Waldan, Raziki
dc.contributor.advisor Kusumayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Andrian, Bob
dc.contributor.author SAFITRI, EMI
dc.date.accessioned 2024-03-15T06:20:18Z
dc.date.available 2024-03-15T06:20:18Z
dc.date.issued 2023-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4508
dc.description.abstract Emi Safitri, Strategi Public Relations PT. Indofood CBP Sukses Makmur Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan (Dalam Studi Kasus PT. Indofood CBP Sukses Makmur Di Jalan Raya Wajok Hulu, Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah). Strategi public relations sangat perlu untuk dijalankan oleh suatu perusahaan membentuk citra positif perusahaan. Pentingnya public relations selain sebagai penghubung dan penyampai informasi kepada masyarakat, juga merupakan alat pembentuk lingkungan simbolik bagi pemahaman masyarakat terhadap informasi-informasi dan kebijakan perusahaan. Visi dan misi yang ditujukan oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah realistik, spesifik, dan meyakinkan yang merupakan penggambaran citra, nilai, arah dan tujuan untuk masa depan perusahaan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Publik Relation PT. Indofood Cbp Sukses Makmur. dalam meningkatkan Citra Positif Perusahaan Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data terbagi menjadi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer didapat dari hasil wawancara kepada bagian Public relations, dan data sekunder berupa dokumen- dokumen berupa catatan yang terkait dengan penelitian. Teknik dan alat pengumpulan data terdiri dari 3 yaitu reduksi data, penyajian data, serta simpulan. Pengecekan keabsahan data terdiri dari 2 yaitu triangulasi dan memperpanjang masa observasi. Hasil penelitian ini adalah: (1) Perencanaan Strategi publik relation PT. Indofood Cbp Sukses Makmur dalam meningkatkan meningkatkan Citra Positif Perusahaan terdapat empat perencanaan yaitu : Mengadakan suatu penilaian terhadap sikap dan opini publik yang beredar terhadap perusahaan, Melakukan analisa dan perbaikan terhadap kebijakan yang dijalankan dalam proses pencapaian tujuan perusahaan tanpa harus melupakan kepentingan public, bisnis digital menggunakan sosial media, strategy customer trust. (2) Pelaksanaan Strategi publik relation PT. Indofood Cbp Sukses Makmur dalam meningkatkan Citra Positif Perusahaan sudah efektif, karena pihak public relations dengan bagian lain juga terjalin dengan baik. (3) Evaluasi Strategi Publik Relation PT. Indofood Cbp Sukses Makmur dalam meningkatkan Citra Positif Perusahaan dilakukan sebanyak dua kali evaluasi setiap tahunnya. Yaitu evaluasi per enam bulan dan evaluasi tahunan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Public Relations en_US
dc.subject Citra Positif en_US
dc.title STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF en_US
dc.title.alternative (Studi Kasus PT Indofood CBP Sukses Makmur Di Jalan Raya Wajok Hulu) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account