ANALISIS MINAT BELI PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH ANGKATAN 2019–2020 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Subardi, Hani Meilita Purnama
dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author LINDA, LINDA
dc.date.accessioned 2024-02-29T08:02:52Z
dc.date.available 2024-02-29T08:02:52Z
dc.date.issued 2024-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4381
dc.description.abstract LINDA (11915121), Analisis Minat Beli Produk Scarlett Pada Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah Angkat 2019-2020 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui minat beli produk Scarlett pada mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019–2020 IAIN Pontianak; 2) Untuk mengetahui faktok–faktor yang berdampak minat beli produk Scarlett pada mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019–2020 IAIN Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh melaui teknik Purposive Sampling, Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sekunder, yaitu 1) Sumber primer adalah Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019-2020 IAIN Pontianak; 2) Sumber sekunder adalah membaca buku, jurnal serta sumber lainnya yang berkaitan penelitian ini dan dari dokumentasi serta catatan lapangan yang diperoleh melaui observasi. Berdasarkan pada analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa: 1) Minat beli konsumen produk Scarlett pada Mahasisiwi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019-2020 merupakan minat beli transaksional, dimana konsumen lebih berminat dan cenderung untuk membeli produk Scarlett tersebut. Alasan minat konsumen untuk membeli produk Scarlett disebabkan citra merek (brand image) yang dimiliki produk Scarlett tersebut. Minat beli eksploratif, menunjukkan perilaku konsumen yang selalu mencariinformasi mengenai produk Scarlett yang diminati dan mencari informasi lainyang mendukung sifat–sifat positif atau keunggulan dari produk Scarlett tersebut. 2) Faktor – faktor yang berdampak pada minat beli produk Scarlett pada mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah Agkatan 2019-2020 terdiri dari lima indikator yaitu: faktor sesuai kebutuhan atau selera, faktor sering membeli, faktor pernah membeli sebelumnya atau pengalaman pembelian produk, keinginan diri sendiri dan produk-produk berkualitas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Minat beli en_US
dc.subject Scarlett en_US
dc.title ANALISIS MINAT BELI PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH ANGKATAN 2019–2020 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account