dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Komunikasi
Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Muamalat (2) Pengaruh Disiplin Kerja
Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Muamalat (3) Pengaruh Kompensasi
Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Muamalat (4) Pengaruh Komunikasi,
Disiplin Kerja, dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank
Muamalat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
dengan mengolah data primer melalui kuesioner (angket). Teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji
Analisis Regresi Linier Berganda. Sedangkan untuk menganalisis data penelitian
ini menggunakan bantuan program SPSS statistik Versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1). nilai t hitung (2,298) > t tabel
( 1,734) dan nilai Sig 0,035 < 0,05 maka dapat disimpulkan variabel komunisai
memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap variabel kepuasan kerja. 2).
nilai t hitung (2,263) > t tabel ( 1,734) dan nilai Sig 0,038 < 0,05 maka dapat
disimpulkan variabel komunisai memiliki pengaruh yang nyata (signifikan)
terhadap variabel kepuasan kerja. 3). nilai t hitung (2,523) > t tabel ( 1,734) dan
nilai Sig 0,023 < 0,05 maka dapat disimpulkan variabel komunisai memiliki
pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap variabel kepuasan kerja. 4). secara
simultan variabel komunikasi, disiplin kerja dan kompensasi memiliki pengaruh
yang signifikan terhadap variabel kepuasan kerja. |
en_US |