dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pengetahuan
produk dan teknologi informasi terhadap keputusan menjadi nasabah di bank
syariah pada mahasiswa FEBI IAIN Pontianak angkatan 2017-2019.
Pendekatan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis
penelitian berupa jenis asosiatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak dengan objek
penelitian mahasiswa aktif FEBI angkatan 2017-2019. Waktu yang digunakan pada
dalam penulisan skripsi ini dari Juli 2022-Maret 2023. Sampel yang digunakan pada
penelitian ini sebanyak 94 mahasiswa metode sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah simple random sampling. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner dengan menggunakan metode skala likert. Teknik analisis
data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi
klasik, dan analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa pengetahuan produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, teknologi informasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, kemudian
pengetahuan produk dan teknologi informasi secara bersama-sama atau simultan
berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. |
en_US |