STRATEGI PEMASARAN PRODUK MINUMAN BOBA DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA KEDAI BOBA OM DED KECAMATAN SUKADANA)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.author Ma’ruf, Anang
dc.date.accessioned 2023-10-16T01:07:24Z
dc.date.available 2023-10-16T01:07:24Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3980
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi pemasaran minuman Boba Om Ded Di Sukadana yang ditinjau dari Etika Bisnis Islam, metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (field research), bersifat kualitatif (deskripstif). Sumber data yang peneliti gunakan adalah sumber primer dan sumber sekunder. Sumber data primer diperoleh dengan mengambil sampel satu orang penjual, satu orang karyawan dan satu orang konsumen Boba Om Ded Di Sukadana. Sumber data sekunder diperoleh dari internet, dan buku lainnya. Metode pengumpul data, peneliti menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan observasi. Metode analisis data peneliti menggunakan analisis data kualitatif dengan menggunakan cara berfikir induktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kedai Boba Om Ded di Sukadana belum sesuai secara etika bisnis Islam. Prinsip yang sudah diterapakan oleh kedai Boba Om Ded adalah keseimbangan, tanggung jawab, ikhsan. Sedangkan prinsip yang belum diterapkan pada kedai Boba Om Ded adalah prinsip ketauhidan karena pemilik dan karyawan masih lalai dalam menjalankan shalat wajib tepat waktu atau diawal waktu. Dengan berbagai alasan salah satunya memilih melayani pembeli terlebih dahulu dan menunda hingga waktu pulang tiba. Sedangkan prinsip kebebasan belum sepenuhnya diterapkan oleh pemilik kedai Boba Om Ded dikarenakan masih ditemukanya praktek riba dari lembaga keuaangan konvensional. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PRODUK MINUMAN BOBA DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA KEDAI BOBA OM DED KECAMATAN SUKADANA) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account