STRATEGI HUMAS PT. PLN PERSERO UNIT INDUK DISTRIBUSI WILAYAH KALIMANTAN BARAT DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Handes, Handes
dc.contributor.advisor Habibi, M
dc.contributor.author Apriliani, Apriliani
dc.date.accessioned 2023-10-11T01:36:18Z
dc.date.available 2023-10-11T01:36:18Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3943
dc.description.abstract Berdasarkan perkembangan manusia sebagai makhluk sosial yang yang setiap orangnya memilii persepsi masing-masing terhadap seseuatu yang digunakannya. Energy tenaga listrik menjadi sangat penting dalam kehidupan makhluk sosial dalam kehidupan sehari-hari. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi perencanaan humas dalam meningkatkan citra positif perusahaan. Adapun sub fokus penelitian ini yaitu perencanaan, pelaksanaa, dan evaluasi yang dilakukan Bidang Humas PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Wilayah Kalbar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sekunder yaitu: pertama, sumber data primer adalah kepala Bidang Humas PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Wilayah Kalbar, dan staff Bidang Humas PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Wilayah Kalbar. Kedua, sumber data sekunder adalah dokumentasi, foto, dan arsip yang berkaitan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Pada analisis data, peneliti menggunakan analisis data interaktif yang dilakukan dengan empat tahapan yakni, pengumpulan data, reduksi data, display data dan verifikasi atau menarik kesempulan. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data yang peneliti gunakan yaitu teknik triangulasi, kecukupan referensi dan auditing. Hasil penelitian ini menunujukan bahwa strategi komunikasi humas PT. PLN Persero Unit Induk Distribusi Wilayah Kalbar dalam Meningkatkan citra positif, melalu beberapa tahapan perencanaan, analisis situasi, analisis organisasi, analisis public, menentukan tujuan dan sasaran, strategi aksi dan respon, merumuskan komunikasi efektif. Selanjutnya, pada tahap pelaksanaan yaitu memilih taktik komunikasi dan menentukan rencana strategis. Sedangkan tahap evaluasi yang dilakukan yaitu riset evaluasi yaitu menyampaikan hasil laporan kinerja selama satu periode berlangsung. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Komunikasi PLN en_US
dc.subject Makhluk Sosial en_US
dc.subject Citra en_US
dc.title STRATEGI HUMAS PT. PLN PERSERO UNIT INDUK DISTRIBUSI WILAYAH KALIMANTAN BARAT DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account