dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui
pengaruh pengaruh kualitas produk Bank Kalbar Syariah secara parsial terhadap
kepuasan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah dalam menabung. (2) Untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk Bank Kalbar Syariah
secara simultan terhadap kepuasan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah dalam
menabung. (3) Untuk mengetahui pengaruh tempat terhadap kepuasan Mahasiswa
Perbankan Syariah menabung di Bank Kalbar Syariah.
Penelitian ini termasuk penelitian Kuantitatif. Pendekatan kuntitatif adalah
penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau
lebih yang datanya dinyatakan dalam angka dan analisis dengan menggunakan
teknik statistic. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis adanya pengaruh
kualtias produk dan kualitas pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah dalam
Menabung. Penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan skunder: 1) sumber
primer adalah Mahasiswa Perbankan Syariah Angakatan 2018 yang menabung di
Bank Kalbar Syariah, 2) sumber skunder adalah jurnal jurnal yang membahas
tentang Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhdap Kepuasan Nasabah,
sedangkan untuk menganalisis data penelitian menggunakan SPSS.
Berdasarkan pada analisis yang dilakukan maka penelitian menyimpulkan
bahwa: Analisis Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Kepuasan Nasabah: 1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Nasabah, 2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Nasabah. |
en_US |