dc.description.abstract |
Penelitian ini betujun untuk mengetahui lebih dalam,
bagaimana Pengaruh Pemasaran, Kemasan dan Label Halal Terhadap
Tingkat Penjualan Produk Usaha Mikro, Di Kabupaten Kubu Raya,
Kalimantan Barat (Studi Kasus Pelaku Usaha Umkm Di Kecamatan
Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya).
Penelitian ini, menggunakan jenis penelitian Field Reserch
dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, Analisis data
yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif.
Data di peroleh dengan Teknik observasi yang diperlukan dengan
wawancara dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pemasaran
Produk Usaha Mikro di Kecamatan Sungai Raya, dimulai dari
kesadaran para pelaku UMKM untuk memiliki sertifikat halal
dalam mempromosikan hasil produk yang akan dipasarkan, dan agar
mendapatkan tingkat penjualan yang jauh meningkat inilah yang
melatarbelakangi para pelaku UMKM dalam melakukan sertifikasi
halal akan produk mereka, Pengaruh Pemasaran, Kemasan Produk
dan Label Halal Terhadap Tingkat Penjualan UM di Kecamatan
Sungai Raya. Sangat berpengaruh dimana dari setiap tingkatan mempengaruhi akan tingkat pendapatan para pelaku UM yang ada
di Kec. Sungai Raya, namun bila untuk di urutkan mana yang lebih
berpengaruh: Kemasan, Label Halal, dan Pemasaran |
en_US |