STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK UMKM DI KECAMATAN PONTIANAK KOTA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Zarkasi, Zarkasi
dc.contributor.author Octarina, Reny
dc.date.accessioned 2023-09-06T07:05:58Z
dc.date.available 2023-09-06T07:05:58Z
dc.date.issued 2023-04
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3637
dc.description.abstract Strategi peningkatan volume penjualan produk UMKM adalah rencana aksi yang ditujukan untuk meningkatkan penjualan produk dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Strategi peningkatan volume penjualan produk UMKM meliputi beberapa tindakan seperti meningkatkan kualitas produk, memperluas jangkauan pasar, meningkatkan promosi, serta meningkatkan layanan pelanggan. Tujuan penulisan dari karya ilmiah ini untuk mengetahui (1) Apa saja strategi pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19 di kecamatan Pontianak Kota (2) Apa yang menjadi kendala pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19 di kecamatan Pontianak Kota (3) Apa saja solusi yang di lakukan untuk menyelesaikan kendala oleh pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan dari pembahasan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) Strategi pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19 di kecamatan Pontianak Kota dengan cara meningkatkan produk, menetapkan harga, melakukan promosi dan memiliki tempat strategis (2) Kendala pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19 di kecamatan Pontianak Kota kendalanya berupa kurangnya modal usaha, susah mendapatkan bahan baku, kekurangan sumber daya manusianya dan kurangnya manfaatkan pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan (3) Solusi yang di lakukan untuk menyelesaikan kendala oleh pelaku UMKM dalam peningkatan volume penjualan produk selama masa pandemi covid-19 dengan menentukan target pasar yang jelas, mempunyai modal usaha, focus pada konsumen yang sudah menjadi langganan dan berivonasi dalam meciptakan produk. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Volume en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.title STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK UMKM DI KECAMATAN PONTIANAK KOTA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account