KONSEP PENDIDIKAN TAUHID DALAM SURAH AL-IKHLAS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sahrani, Sahrani
dc.contributor.advisor Handini, Agus
dc.contributor.author Utami, Putri Meisa
dc.date.accessioned 2023-07-24T02:11:40Z
dc.date.available 2023-07-24T02:11:40Z
dc.date.issued 2023-02
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3424
dc.description.abstract Latar belakang peneitia ini adalah untuk mengetahui konsep pendidikan tauhid yang terdapat pada Al-Qur’an Surah Al-Ikhlas ayat 1-4. Secara umum fokus penelitian sebagai berikut : Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan library research atau studi pustaka. Langkah yang digunakan dalam penelitian ini adalah menemukan dan mencari data dengan membaca, mengkaji, mempelajari literatur sesuai dengan masalah yang dibahas dalam penelitian. Adapun analisis data yang peneliti gunakan adalah analisis isi atau content analysis yaitu teknik penelitian khusus untuk melaksanakan analisis tekstual. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : konsep pendidikan tauhid di dalam surah al-ikhlas ayat 1-4 dan menurut tafsir al-misbah karya Quraish Shihab terdapat berbagai konsep pendidikan tauhid yaitu ada 4 yakni keesaan dzat, keesaan sifat, keesaan perbuatan dan keesaan beribadah kepada-Nya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Pendidikan Tauhid en_US
dc.subject Q.S. Al-Ikhlas ayat 1-4 en_US
dc.subject Tafsir Al-Misbah en_US
dc.title KONSEP PENDIDIKAN TAUHID DALAM SURAH AL-IKHLAS en_US
dc.title.alternative Studi Pada Tafsir Al-Misbah Karya Quraish Shihab en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account