PEMAHAMAN TEK BERBAHASA INGGRIS MAHASISWA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PONTIANAK MELALUI PORTOFOLIO SEBAGAI STRATEGI ALTERNATIF DALAM MENERJEMAH

Show simple item record

dc.contributor.author Istiqamah, Istiqamah
dc.contributor.author Raudlah, Siti
dc.date.accessioned 2023-06-27T07:26:28Z
dc.date.available 2023-06-27T07:26:28Z
dc.date.issued 2007
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3271
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menerjemah kata, kelompok kata, dan kalimat berbahasa Inggris. Selain itu, untuk mengetahui efektivitas penggunaan penilaian berbasis portofolio dalam meningkatkan kemampuan menerjemah mahasiswa untuk mata kuliah Bahasa Inggris di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Populasi penelitian berjumlah 99 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik dokumentasi dan komunikasi langsung (wawancara). Data yang didapat dianalisis, untuk data kuantitatif menggunakan formula-formula statistika dasar, sedangkan untuk kualitatif akan menggunakan model interaktif dari Miles & Huberman. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa dalam menerjemah kata termasuk dalam kategori tinggi. Kemampuan mahasiswa dalam menerjemah kelompok kata tergolong sangat rendah. Secara keseluruhan, penggunaan strategi penilaian portofolio dikategorikan sangat tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerjemah teks berbahasa Inggris. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher STAIN Pontianak en_US
dc.title PEMAHAMAN TEK BERBAHASA INGGRIS MAHASISWA SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI (STAIN) PONTIANAK MELALUI PORTOFOLIO SEBAGAI STRATEGI ALTERNATIF DALAM MENERJEMAH en_US
dc.type Laporan en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account