PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BERBAHSA INGGRIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SEMESTER SATU STAIN PONTIANAK TAHUN AKADEMIK 2013/2014 DENGAN STRATEGI SQ4R

Show simple item record

dc.contributor.author Istiqamah, Istiqamah
dc.contributor.author Asmiati, Syarifah
dc.contributor.author Kartini, Kartini
dc.date.accessioned 2023-06-27T02:39:09Z
dc.date.available 2023-06-27T02:39:09Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3267
dc.description.abstract Secara umum, tujuan diadakannya penelitian ini adalah mengetahui peningkatan pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris dengan menggunakan strategi SQ4R. secara spesifik, tujuan penelitian ini adalah mengetahui pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris setelah diajar dengan menggunakan strategi SQ4R pada siklus 1, mengetahui pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris setelah diajar dengan menggunakan strategi SQ4R pada siklus 2, mengetahui pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris setelah diajar dengan menggunakan strategi SQ4R pada siklus 3, dan mengetahui peningkatan pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris setelah diajar dengan SQ4R pada siklus 1, siklus 2, dan siklus 3. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 188 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik pengukuran dengan alat pengumpul data berupa tes tertulis. Data yang didapat dianalisis, dengan menggunakan persentil. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman bacaan berbahasa Inggris mahasiswa setelah diterapkannya strategi SQ4R pada siklus 1 termasuk dalam kategori rendah. Pemahaman bacaan berbahasa Inggris mahasiswa setelah diterapkannya strategi SQ4R pada siklus 2 termasuk dalam kategori tinggi. Pemahaman bacaan berbahasa Inggris mahasiswa setelah diterapkannya strategi SQ4R pada siklus 3 termasuk dalam kategori tinggi. Peningkatan pemahaman mahasiswa dalam membaca teks berbahasa Inggris setelah diterapkannya SQ4R pada siklus 1, siklus 2, dan siklus 3 termasuk kategori tinggi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher P3M STAIN PONTIANAK en_US
dc.title PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA TEKS BERBAHSA INGGRIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SEMESTER SATU STAIN PONTIANAK TAHUN AKADEMIK 2013/2014 DENGAN STRATEGI SQ4R en_US
dc.type Laporan en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account