ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG PADA PT. BANK KALBAR SYARIAH PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.author Patmah, Nur
dc.date.accessioned 2023-06-26T00:45:36Z
dc.date.available 2023-06-26T00:45:36Z
dc.date.issued 2022-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3243
dc.description.abstract Perkembangan industri keuangan dan perbankan terus berkembang di Indonesia. Hal itu didorong oleh semakin banyaknya masyarakat yang menyadari pentingnya bertransaksi syariah dalam ekonomi. Sehingga dari berbagai Lembaga Keuangan dan Perbankan berlomba-lomba untuk membuka cabang yang berbasis syariah. Tujuannya agar dapat memberikan layanan keuangan syariah bagi masyarakat. Dari banyaknya Ekonomi islam dan Perbankan Syariah yang bermunculan, membuat industri Ekonomi Islam serta Perbankan Syariah berlomba-lomba juga untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik, promosi yang baik, serta memberikan lokasi yang strategis agar dapat menarik minat masyarakat untuk menabung di Perbankan Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Promosi secara signifikan terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Kalbar Syariah Pontianak. (2) Pengaruh Pelayanan secara signifikan terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Kalbar Syariah Pontianak (3) Pengaruh Lokasi secara signifikan terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Kalbar Syariah Pontianak (4) Pengaruh Promosi, Pelayanan dan Lokasi secara simultan (bersamasama) terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Kalbar Syariah Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif denga jenis penelitian asosiatif. Tehknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Angket/Kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh nasabah Bank Kalbar Syariah Pontianak dan sampel yang dipilih sebanyak 100 responden, serta teknik analisis penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda dan uji Hipotesis secara Parsial dan Simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa :(1)Variable promosi, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Kalbar Syariah Pontianak dengan nilai signifikansi (Sig,0.00l). (2)Variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikasi (Sig.0.000). (3) Variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikaan dengan nilai signifikansi (Sig.0.000) lebih kecil dari 0.05 (<0.05). (4)Uji secara Simultan diperoleh F hitung sebesar 25.765 (Sig. 0.000 < 0.05) yang berarti secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variable promosi, pelayanan dan lokasi terhadap minat masyarakat menabung pada Bank Kalbar Syariah Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Pelayanan en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Minat Menabung en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH PROMOSI, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG PADA PT. BANK KALBAR SYARIAH PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account