ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MENJADI NASABAH BANK KALBAR SYARIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Segu, Segu
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.author Prayogi, Anggit Setya
dc.date.accessioned 2023-06-21T00:58:20Z
dc.date.available 2023-06-21T00:58:20Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3218
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh upaya pengembangan bank syariah yang tidak cukup hanya berlandaskan kepada aspek-aspek legal dan peraturan, terdapat banyak pengaruh yang mendasari konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan. Beberapa faktor diantaranya yaitu dari segi produk, promosi, dan pelayanan. Dalam permasalahan skripsi ini adalah bagaimana keputusan mahasiswa untuk menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Apakah produk perbankan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2016 menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah, (2) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2016 menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah, (3) Apakah pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2016 menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah, (4) Apakah produk, promosi dan pelayanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2016 menjadi nasabah Bank Kalbar Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode pendekatan secara kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa prodi perbankan syariah angkatan 2016 IAIN Pontianak. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yaitu dengan uji regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: 1) Variabel Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. 2) Variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. 3) Variabel Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. 4) Secara simultan (bersama-sama) variabel Produk, Promosi dan Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Bank Syariah en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Pengambilan Keputusan en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN PERBANKAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MENJADI NASABAH BANK KALBAR SYARIAH en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account