PENGARUH POLA ASUH AUTHORITATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 5 SATU ATAP TERENTANG KABUPATEN KUBU RAYA PADA MATA PELAJARAN PAI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Razi, Fahrul
dc.contributor.advisor Budiyono, Budiyono
dc.contributor.author Anjasmara, Roni
dc.date.accessioned 2023-06-19T01:27:49Z
dc.date.available 2023-06-19T01:27:49Z
dc.date.issued 2023-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/3204
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini saya lakukan adalah untuk mengetahui apakah orang tua siswa kelas VIII SMPN 5 Satu Atap Terentang menggunakan pola asuh dengan jenis authoritative, sehingga dari pola asuh tersebut memiliki penngaruh pada hasil belajar Siswa. Jenis penelitian yang saya gunakan ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode uji regresi leanier sederhana. Sumber data penelitian ini dari data primer yang mana data tersebut saya peroleh melalui hasil test pengisian kuesioner (Angket). teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran dua jenis agket yaitu angket pola asuh authoritative dan angket hasil belajar serta pengamatan tingkah laku dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan hasil positif yang mana terdapat pengaruh dari pola asuh authoritative terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada mapel pendidikan agama islam dan secara keseluruhaan siswa kelas VIII memiliki nilai rata-rata 77,35 sebagai nilai pengetahuan yang mereka dapatkan, sedangkan nilai keterampilan memiliki nilai rata-rata 75,17 dari keseluruhan siswa. Dengan nilai rata-rata yang diperoleh siswa mencapai nilai KKM yang mana nilai 75 sebagai nilai KKM mata pelajaran pendidikan agama islam dan dari hasil uji regresi di SPSS diperoleh nilai korelasi sebesar 0,750 masuk pada interval 0.60 – 0799 sehingga disimpulkan bahwa tingkat kekuatan hubungan antara pola asuh authoritative dengan hasil belajar mata pelajaran pendidikan agama islam memiliki tingkat hubungan yang Kuat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Pengaruh pola asuh authoritative en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title PENGARUH POLA ASUH AUTHORITATIVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 5 SATU ATAP TERENTANG KABUPATEN KUBU RAYA PADA MATA PELAJARAN PAI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account