dc.description.abstract |
Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh mobile banking
dan bagimana pengaruh Automatic Teller Machine (ATM) terhadap kualitas
layanan BSI. Metode penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan
menggunakan metode wawancara tertutup dengan pengisian kuesioner atau
angket, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara statistik
dengan menggunakan bantuan software SPSS meliputi uji validitas dan
reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis serta
uji koefisien seterminasi.
Hasil penelitian diperoleh bahwaMobile Banking dan Automatic Teller Machine
(ATM) memberikan pengaruh yang positif terhadap Kinerja Teller pada Bank
Syariah Indonesian menurut persamaan regresi linear berganda dengan persamaan
Y = 7,655 + 0,090 + 0,094.Secara parsial pengaruh dari Mobile Banking diperoleh
nilai t hitung (1,511) < t tabel (1,9858), serta pengaruh dari Automatic Teller
Machine (ATM) diperoleh nilai t hitung (1,213) < t tabel (1,9858) tidak
memberikan pengaruh nyata terhadap Kualitas Layanan BSI. Secara simultan
variabel Mobile Banking dan Automatic Teller Machine (ATM) diperoleh F
hitung (1,725) < F tabel (3,09)tidak memberikan pengaruh nyata terhadap
Kualitas Layanan BSI dengan nilai koefisien korelasi sebesar 3,6%. |
en_US |