dc.description.abstract |
Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan
metode wawancara. Penulis mewawancarai sebanyak dua pegawai pada Bank
Syariah Indonesia Sungai Jawi yaitu pawning officer,dan pawning manager yang
akan dijadikan narasumber dan dapat mendukung hasil yang diperoleh dalam
penelitian yang sedang dijalankan.
Hasil penelitian menyatakan bahwa gadai emas Bank Syariah Indonesia
KCP Sungai Jawi telah melakukan beberapa strategi promosi yang diterapkan
gadai emas Bank Syariah Indonesia KCP Sungai Jawi. Strategi yang digunakan
oleh pawning officer adalah, strategi brand awareness yang dilakukan dengan cara
membuat pola pikir masyarakat selalu tertuju pada produk pembiayaan gadai
emas, strategi direct marketing yang dilakukan melalui website dari gadai emas
Bank Syariah Indonesia Sungai Jawi dan dengan membuka gerai pada car free day
yang menyediakan jasa cuci emas gratis.
Dari hasil penelitian di atas, diharapkan pawning officer Bank Syariah
Indonesia sungai jawi dapat menambah sumber daya insani untuk melakukan
strategi promosi. Agar semakin meningkat produk pembiayaan dan dapat
mencapai target atau bahkan melebihi target yang telah direncanakan. |
en_US |