dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh halal fashion dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian
mahasiswa milenial pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Institut Agama Islam Negeri Pontianak.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama islam
Negeri Pontianak yang berjumlah 2426 dan diambil sampel sebanyak 96
orang. Pengelolaan data dibantu dengan menggunakan IBM SPSS Statistic
22 yang kemudian dianalisis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji
validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji
t, uji f dan koefesien determinasi.
Penelitian ini menunjukkan bahwa halal fashion berpengaruh secara
parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa milenial. Secara parsial ada
pengaruh yang signifikan pada variabel gaya hidup terhadap kepuusan
pembelian. Sehingga disimpulkan secara simultan dan signifikan terdapat
pengaruh halal fashion dan gaya hidup terhadapa keputusan pembelian
mahasiswa milenial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1).
Variabel halal fashion (X1) menunjukkan nilai signifikansi yaitu sebesar
0,000 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05) dan
bernilai positif yaitu sebesar 0,471 atau 47,1%, 2). Variabel gaya hidup (X2)
menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,03 atau lebih kecil dari nilai tingkat
signifikansi 0,05 (0,03 < 0,05) dan bernillai positif yaitu sebesar 0,331 atau
33,1 %, 3). Berdasrkan hasil uji simultan dengan nilai signifikasi yaitu sebesar
0,000 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,05 ( 0,000
< 0,05). |
en_US |