PENGARUH HALAL FASHION DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA MILENIAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurrazi, Fachrurrazi
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author Atikawati, Ayu
dc.date.accessioned 2023-04-03T06:05:15Z
dc.date.available 2023-04-03T06:05:15Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2645
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh halal fashion dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian mahasiswa milenial pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama islam Negeri Pontianak yang berjumlah 2426 dan diambil sampel sebanyak 96 orang. Pengelolaan data dibantu dengan menggunakan IBM SPSS Statistic 22 yang kemudian dianalisis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefesien determinasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa halal fashion berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa milenial. Secara parsial ada pengaruh yang signifikan pada variabel gaya hidup terhadap kepuusan pembelian. Sehingga disimpulkan secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh halal fashion dan gaya hidup terhadapa keputusan pembelian mahasiswa milenial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1). Variabel halal fashion (X1) menunjukkan nilai signifikansi yaitu sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05) dan bernilai positif yaitu sebesar 0,471 atau 47,1%, 2). Variabel gaya hidup (X2) menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,03 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi 0,05 (0,03 < 0,05) dan bernillai positif yaitu sebesar 0,331 atau 33,1 %, 3). Berdasrkan hasil uji simultan dengan nilai signifikasi yaitu sebesar 0,000 atau lebih kecil dari nilai tingkat signifikansi yaitu sebesar 0,05 ( 0,000 < 0,05). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Halal Fashion en_US
dc.subject Gaya hidup en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HALAL FASHION DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA MILENIAL en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account