PENGAJARAN TAHSIN AL-QURAN JUZ 30 PADA SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM (SMPI) AL-AZHAR 17 PONTIANAK TAHUN 2021 / 2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ma'ruf, Ma'ruf
dc.contributor.advisor Syahrani, Syahrani
dc.contributor.author Ramlah, Ramlah
dc.date.accessioned 2023-03-24T02:26:53Z
dc.date.available 2023-03-24T02:26:53Z
dc.date.issued 2023-02-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2578
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini adalah bahwa di SMPI 17 Al-Azhar terdapat siswa/i yang mengalami kesulitan dalam membaca al-Qur,an dengan benar sesuai tajwid, yang mana seyogyanya mereka sudah dapat membaca al-Qur,an juz 30 dengan lancar sesuai dengan kaidah tajwid. Fokus penelitian ini ialah (1) Bagaimana persiapan dalam pengajaran Tahsin Al-Qur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Azhar 17 Pontianak? (2) Apakah metode dalam pengajaran Tahsin AlQur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) AlAzhar 17 Pontianak? (3) Bagaimana Langkah-langkah dalam pengajaran Tahsin Al-Qur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Azhar 17 Pontianak?. Tujuan penelitian ini yaitu, (1) Persiapan dalam pengajaran Tahsin Al-Qur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Azhar 17 Pontianak. (2) Metode dalam pengajaran Tahsin Al-Qur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Azhar 17 Pontianak. (3) Langkah-langkah dalam pengajaran Tahsin Al-Qur’an Juz 30 pada siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Azhar 17 Pontianak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Mengungkap dan menggambarkan keadaan subyek dengan apa adanya. Di samping itu, untuk mendapatkan informasi dan data yang lengkap dalam pengumpulan data, peneliti melakukan observasi terlebih dahulu, kemudian melakukan wawancara dan dilanjutkan dengan dokumentasi. Data yang terkumpul dipaparkan sebagaimana adanya dan diolah dengan menggunakan analisis data menurut Miles dan Hubermen, yang meliputi, pengumpulan data, reduksi data, display data, dan verifikasi data. Setelah itu peneliti melakukan pemeriksaan keabsahan data dengan cara tianggulasi, pengamatan terus menerus, dan mengadakan member chek/uraian rinci. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti, maka dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat persiapan dalam pengajaran tahsin al-Qur’an juz 30 di SMPI 17 Al-Azhar Pontianak (2) Terdapat pelaksanaan metode dalam pengajaran tahsin al-Qur’an juz 30 di SMPI 17 Al-Azhar Pontianak. (3) Terdapat langkah-langkah dalam pengajaran tahsin al-Qur’an juz 30 di SMPI 17 Al-Azhar Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Persiapan en_US
dc.subject Metode en_US
dc.subject Langkah-langkah en_US
dc.title PENGAJARAN TAHSIN AL-QURAN JUZ 30 PADA SISWA KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM (SMPI) AL-AZHAR 17 PONTIANAK TAHUN 2021 / 2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account