dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan facebook sebagai media
pemasaran produk pada Pt Fachri property land Pontianak. Tujuan penelitian ini
adalah: 1). Untuk mengetahui Pemanfaatkan marketplace sebagai media pemasaran
produk PT Fachri property land Pontianak. 2). Untuk mengetahui Pemanfaatkan
grup sebagai media pemasaran produk PT Fachri property land Pontianak. 3).
Untuk mengetahui Pemanfaatkan beranda sebagai media pemasaran produk PT
Fachri property land Pontianak.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif memakai pendekatan deskriptif, sumber data dibagi menjadi dua yaitu
data primer dan data sekunder, untuk primer berupa pengamatan secara langsung
serta wawancara narasumber pemilik PT. Fachri property land dan konsumen.
Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam observasi langsung,
wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data, data terdiri dari tiga tahap yaitu,
reduksi data, data display atau penyajian data, verifikasi atau kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1).Pemanfaatan
marketplace Facebook PT Fachri property land memasarkan produk dengan
memposting foto, video serta penjelasan tentang perumahan tipe 36 dan 45. Dengan
DP Rp.2.000.000. 2). Pemanfaatan group Facebook PT Fachri property land
memasarkan produk perumahan dengan membuat komunitas online untuk
mempromosikan produk perumahan serta merekrut marketing dan memberikan
edukasi tentang media sosial untuk promosi di media sosial. 3). Pemanfaatkan
beranda Facebook PT Fachri property land untuk mempromosikan di Facebook
dengan memposting video dan foto perumahan di beranda Facebook serta
menggunakan halaman facebook dan website. |
en_US |