PENGARUH INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO YAYA KARYA FURNITURE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Ilhamdi, Ilhamdi
dc.contributor.author Anisah, Anisah
dc.date.accessioned 2023-03-16T01:23:44Z
dc.date.available 2023-03-16T01:23:44Z
dc.date.issued 2023-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2541
dc.description.abstract Di era digitalisasi ini kemajuan teknologi membuat perubahan dunia. Kemajuan tersebut terjadi hampir di semua bidang kehidupan manusia yang juga meliputi bidang perdagangan. Sekarang perdagangan tidak hanya dilakukan secara langsung dengan tatap muka antara penjual dan pembeli namun dapat dilakukan secara online melalui media internet. Maka para pelaku pembisnis sekarang banyak yang memanfaatkan teknologi dengan menggunakan influencer untuk mempromosikan produk-produknya. Sehinggat bisa meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer dan content marketing terhadap minat beli konsumen pada toko yaya karya furniture. Penelitian ini yaitu penelitian survei. Populasi yang dipakai pada penelitian ini yakni pengguna aktif sosial media yaya karya furniture dan konsumen yang datang langsung di toko yaya karya furniture. Sampel yang dipakai 60 responden yang dilakukan dengan teknik non probability. Adapun metode yang dipakai yakni metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Uji validitas instrumen menggunakan (CFA) dan uji reliabilitas memakai Alpha croncbach. Analisis yang dipakai yakni analisis jalur regresi berganda, uji hipotesis menggunakan koefisien ketetapan atau penguji secara parsial (uji t) dan simultan (uji f). Data yang dilakukan penelitian ini yakni data primer yang diambil menggunakan kuesioner. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel influencer tidak berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,094 terhadap minat beli konsumen pada toko yaya karya furniture. 2) variabel Content marketing berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,460 terhadap minat beli konsumen pada toko yaya karya furniture. 3). Variabel influencer dan content marketing berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,600 terhadap minat beli konsumen pada toko yaya karya furniture. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Influencer en_US
dc.subject Content marketing en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title PENGARUH INFLUENCER DAN CONTENT MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO YAYA KARYA FURNITURE en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account