dc.description.abstract |
Di era digitalisasi ini kemajuan teknologi membuat perubahan
dunia. Kemajuan tersebut terjadi hampir di semua bidang kehidupan
manusia yang juga meliputi bidang perdagangan. Sekarang
perdagangan tidak hanya dilakukan secara langsung dengan tatap
muka antara penjual dan pembeli namun dapat dilakukan secara
online melalui media internet. Maka para pelaku pembisnis sekarang
banyak yang memanfaatkan teknologi dengan menggunakan
influencer untuk mempromosikan produk-produknya. Sehinggat bisa
meningkatkan minat beli konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh influencer
dan content marketing terhadap minat beli konsumen pada toko yaya
karya furniture. Penelitian ini yaitu penelitian survei. Populasi yang
dipakai pada penelitian ini yakni pengguna aktif sosial media yaya
karya furniture dan konsumen yang datang langsung di toko yaya
karya furniture. Sampel yang dipakai 60 responden yang dilakukan
dengan teknik non probability. Adapun metode yang dipakai yakni
metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Uji validitas
instrumen menggunakan (CFA) dan uji reliabilitas memakai Alpha
croncbach. Analisis yang dipakai yakni analisis jalur regresi
berganda, uji hipotesis menggunakan koefisien ketetapan atau penguji
secara parsial (uji t) dan simultan (uji f). Data yang dilakukan
penelitian ini yakni data primer yang diambil menggunakan
kuesioner. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) variabel influencer
tidak berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,094 terhadap minat
beli konsumen pada toko yaya karya furniture. 2) variabel Content
marketing berpengaruh secara signifikan dengan nilai 0,460 terhadap
minat beli konsumen pada toko yaya karya furniture. 3). Variabel
influencer dan content marketing berpengaruh secara signifikan
dengan nilai 0,600 terhadap minat beli konsumen pada toko yaya
karya furniture. |
en_US |