dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kemudahan, persepsi
keamanan, persepsi biaya dan persepsi risiko nasabah Bank Muamalat cabang
Pontianak terhadap layanan Muamalat Digital Islamic Network. Metode yang
digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Data dianalisis
meggunakan analisis konjoin yang diolah dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berada pada
tingkat pertama pada nilai kepentingan nasabah dengan nilai 31,865. Indikator
persepsi kemudahan yang memiliki tingkat kegunaan tertinggi adalah tampilan
aplikasi M-Din yang terlihat jelas (0,470). Sedangkan indikator variabel
kemudahan yang memiliki nilai kegunaan terendah adalah membuka rekening
secara online (-0,267). Variabel persepsi yang memiliki tingkat kepentingan
terendah adalah persepsi biaya (20,976). |
en_US |