dc.description.abstract |
Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini secara khusus adalah
untuk mengetahui 1) Bentuk bauran promosi yang terdapat dipesantren
Khulafaur Rasyidin. 2) Penerapan manajemen promosi dalam
memperkenalkan pesantren Khulafaur Rasyidin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang disajikan
secara deskriptif. Sumber data pada penelitian ini terdiri dari sumber Primer
dan sumber Sekunder, yaitu: 1) Sumber data Primer adalah data yang
diambil dari Ketua Penerimaan Santri Baru (PSB) dan anggota PSB
sekaligus Sekertaris Umum, 2) Sedangkan sumber data Sekunder berupa
dokumen pendukung yang peneliti dapatkan di pesantren Khulafaur
Rasyidin.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka peneliti
menyimpulkan: 1) Bentuk bauran promosi yang terdapat dipesantren
Khulafaur Rasyidin yaitu, periklanan, pemasaran langsung, promosi
penjualan, dan hubungan masyarakat di pesantren Khulafaur Rasyidin ada
dan sesuai dengan teori bauran promosi. 2) Penerapan manajemen promosi
dalam memperkenalkan pesantren Khulafaur Rasyidin mengacu pada teori
manajemen dan promosi yaitu, Planning, organizing, actuating, controlling
(POAC), Program, ekstrakulikuler, dan fasilitas sapras. |
en_US |