dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui coffeeshop yang bagaimana
menjadi pilihan generasi milenial di kota pontianak.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen coffeeshop generasi milenial yang ada di kota pontianak dan diambil
sample sebanyak 100 konsumen pengelolaan data dibantu dengan aplikasi IBM
SPSS Statistics 24 yang kemudian di analisis. Teknik analisis data yang digunakan
yaitu uji validitas, uji realibitas konsumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear
berganda, uji f, uji t dan uji r.
Penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji regresi linear
berganda, diketahui bahwa variabel produk, harga, lokasi, layanan dan promosi
berpengaruh secara simultan atau Bersama-sama terhadap pilihan generasi milenial
di Kota Pontianak. Untuk melihat pengaruh secara simultan ini, dapat dilihat dari
hasil uji F. Yaitu dengan membandingkan antara F hitung dan F tabel. Yang mana
dalam penelitian ini, F hitung > F tabel (7,441 > 2,699) maka Ho ditolak dan Ha
diterima. Maka produk, harga, lokasi layanan dan promosi berpengaruh secara
simultan atau Bersama-sama terhadap pilihan generasi milenial di Kota Pontianak.
Didalam hasil Uji T maka T hitung variabel Produk adalah sebesar -1,631, untuk
nilai T tabel dari hasil n-k-1 (n=responden, k=variabel independent) sebesar 1,985.
Oleh karena nilai T hitung > T tabel (-1,631 < 1,985) maka, nilai Ha ditolak dan Ho
diterima. Artinya secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara
Produk terhadap Pilihan generasi milenial di Kota Pontianak |
en_US |