STRATEGI PENGEMBANGAN BERKELANJUTAN PARIWISATA PANTAI PASIR PUTIH DI KECAMATAN KENDAWANGAN KABUPATEN KETAPANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah
dc.contributor.advisor Widianti, Ari
dc.contributor.author FITRIA, RAFIDA
dc.date.accessioned 2023-01-30T07:39:40Z
dc.date.available 2023-01-30T07:39:40Z
dc.date.issued 2022-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2303
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang strategi pengembangan berkelanjutan pariwisata pantai Pasir Putih di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui strategi pengembangan pariwisata pantai Pasir Putih di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, untuk mengetahui strategi pengelolaan pariwisata pantai Pasir Putih di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, dan untuk mengetahui strategi promosi pariwisata pantai Pasir Putih di Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi. Data yang diperoleh adalah hasil wawancara peneliti bersama pengurus pantai Pasir Putih. Penelitian ini dilakukan di pantai Pasir Putih yang berada dijalan Dusun Sungai gantang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimanan Barat. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Pariwisata pantai Pasir Putih menggunakan strategi pengembangan yang terdiri dari daya tarik, aksesibilitas, fasilitas, dan lembaga pengelola. 2) Pariwisata pantai Pasir Putih menggunakan strategi pengelolaan yang terdiri dari menginisiasi pembentukan lembaga lokal, mampu memimpin dan berkoordinasi, melakukan kemitraan eksternal, mengembangankan produk-produk wisata, dan promosi. 3) Pariwisata pantai Pasir putih menggunakan strategi promosi yang terdiri dari melakukan pengiklanan, promosi penjualan, penjualan personal, dan hubungan masyarakat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pengembangan en_US
dc.subject Pariwisata en_US
dc.title STRATEGI PENGEMBANGAN BERKELANJUTAN PARIWISATA PANTAI PASIR PUTIH DI KECAMATAN KENDAWANGAN KABUPATEN KETAPANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account