PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 2 PONTIANAK KOTA TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasmy, Ali
dc.contributor.advisor Zulkarnain
dc.contributor.author WIDYA SARI, LINDA
dc.date.accessioned 2022-12-27T04:07:40Z
dc.date.available 2022-12-27T04:07:40Z
dc.date.issued 2019-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1926
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) kemandirian belajar siswa di SMP Muhammadiyah 2 Pontianak kota; (2) pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMP Muhammadiyah 2 Pontiannak Kota; (3) prestasi belajar PAI siswa di SMP Muhammadiyah 2 Pontiannak Kota; (4) pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar PAI di SMP Muhammadiyah 2; (5) pengaruh kemandirian terhadap pemanfaatan perpustakaan sekolah di SMP Muhammadiyah 2; (6) pengaruh kemandirian belajaar dan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap prestasi belajar PAI di SMP Muhammadiyah 2 Pontianak Kota. Penelitian kuantatif dengan desain korelasional, sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, yaitu: data primer adalah data yang diperoleh melalui nilai ulangan siswa yang didapat dari guru mata pelajaran PAI sedangkan data sekunder yang disebarkan melalui angket kepada 38 siswa dan sedangkan untuk menganalisis data menggunakan regresi dan uji parsial. Dapat disimpulkan bahwa kemandirian di SMP Muhammadiya meliki rata-rata 67.76 ini berarti SMP Muhammadiyah terbilang sering belajar mandiri. Pemanfaatan perpustakaan sekolah memiliki nilai rata-rata 82.16 dalam hal ini SMP Muhammadiyah sering memanfaatkan perpustakaan pasa saat jam kosong dan jam istirahat, sedangkan prestasi belajar di SMP Muhammadiyah pada pelajaran PAI yang mendapat nilai 75-79 sebanyak 20 orang dan mendapat nilai 80-90 sebanyak 18 orang bahwa nilai ulangan harian siswasudah mencapai KKM. Pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar PAI diperoleh (0,611>0,05) hal ini berarti bahwa variabel “kemandirian belajar tidak signifikan. Pengaruh kemandirian belajar terhadap pemanfaatan perpustakaan sekolah diperoleh (0,388>0,05), hal ini berarti bahwa kemandirian belajar tidak signifikan. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah terhadap Prestasi Belajar PAI di SMP Muhammadiyah 2 dengan nilai adjusted R square sebesar 0,28(0,28%). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Kemandirian belajar en_US
dc.subject pemanfaatan perpustakaan sekolah en_US
dc.subject prestasi belajar en_US
dc.title PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 2 PONTIANAK KOTA TAHUN PELAJARAN 2018/2019 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account