dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah faktor pengetahuan
berpengaruh terhadap keputusan usaha mikro dalam memilih produk pembiayaan di
perbankan, 2) Apakah faktor promosi berpengaruh terhadap keputusan usaha mikro dalam
memilih produk pembiayaan di perbankan, 3) Apakah faktor pelayanan berpengaruh terhadap
keputusan usaha mikro dalam memilih produk pembiayaan di perbankan, 4) Apakah faktor
pengetahuan, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan
pelaku usaha mikro di Kota Singkawang dalam memilih produk pembiayaan di perbankan.
Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik
pengumpulan data yang digunakan teknik kuesioner. Lokasi penelitian ini di Kota
Singkawang. Analisis data yang digunakan regresi linear berganda. Sedangkan uji keabsahan
data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Faktor pengetahuan tidak berpengaruh
terhadap keputusan pelaku usaha mikro dalam memilih produk pembiayaan di perbankan, 2)
Faktor promosi berpengaruh terhadap keputusan pelaku usaha mikro dalam memilih produk
pembiayaan di perbankan, 3) Faktor pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pelaku
usaha mikro dalam memilih produk pembiayaan di perbankan, 4) Faktor pengetahuan,
promosi dan pelayanan secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan pelaku usaha
mikro dalam memilih produk pembiayaan di perbankan. |
en_US |