PENGARUH LAYANAN ATM SETOR TARIK BSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurazi
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.author RAHMAWATI, DESI
dc.date.accessioned 2022-11-07T09:57:29Z
dc.date.available 2022-11-07T09:57:29Z
dc.date.issued 2022-01
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1681
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan ATM setor tarik BSI terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Data-data yang menyangkut penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada nasabah pengguna layanan jasa ATM setor tarik pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pontianak. Variabel yang digunakan untuk mengukur pengaruh layanan ATM setor tarik BSI terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia adalah variabel reliability (keandalan), tangible (bukti fisik), assurance (jaminan), dan responsiveness (ketanggapan). Metode yang digunakan adalah statistik deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini berupa penyebaran kuesioner kepada 96 nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Pontianak yang pernah menggunakan layanan ATM setor tarik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia sangat puas menggunakan layanan ATM setor tarik BSI. Variabel reliability (keandalan) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia dalam menggunakan layanan ATM setor tarik BSI. Uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,034 < 0,05. Variabel tangible (bukti fisik) memiliki pengaruh signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Variabel responsiveness (ketanggapan) memiliki pengaruh signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk variabel assurance (jaminan) tidak memiliki pengaruh signifikansi terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia dalam menggunakan layanan ATM setor tarik BSI. Nilai signifikansi variabel assurance sebesar 0,736 > 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject reliability (keandalan) en_US
dc.subject tangible (bukti fisik) en_US
dc.subject assurance (jaminan) en_US
dc.subject responsiveness (ketangapan) en_US
dc.subject kepuasan nasabah en_US
dc.title PENGARUH LAYANAN ATM SETOR TARIK BSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account