PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK KALBAR SYARIAH CABANG SAMBAS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Azimi, Aulia
dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.author ANGGARA, REZA
dc.date.accessioned 2022-11-07T03:05:22Z
dc.date.available 2022-11-07T03:05:22Z
dc.date.issued 2022-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1668
dc.description.abstract Dunia perbankan saat ini telah diramaikan dengan adanya fasilitas kemudahan bertransaksi secara mobile. Mobile Banking ini merupakan layanan yang memungkinkan nasabah bank untuk melakukan transaksi perbankan melalui ponsel atau smartphone. Hal ini merupakan kesempatan bagi dunia perbankan untuk melangkah lebih maju dengan memberikan pelayanan yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan Mobile Banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan jenis penelitiannya menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini ditetapkan peneliti pada nasabah Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas yang menggunakan layanan Mobile Banking dengan total 253 nasabah dengan jumlah sampel 72 nasabah. Pengambilan sampel dalam penelitan ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan langsung ke nasabah sebanyak 72 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis asosiatif, kemudian untuk Uji instrumen menggunakan Uji Validitas dan Uji Realibilitas. Uji Asumsi Klasik menggunakan Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Linearitas, Uji Heteroskedastisitas dan Uji Autokorelasi sementara untuk Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (t) dan Uji Koefisien Determinasi (R2).Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik berupa pengumpulan angket (kuesioner) dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sig 0,001 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (3,512 > 1,994) maka secara parsial terdapat pengaruh positif antara variabel layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah pada Bank Kalbar Syariah Cabang Sambas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Layanan Mobile Banking en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.title PENGARUH LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK KALBAR SYARIAH CABANG SAMBAS en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account