ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK DI BANK SYARIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mandara Harahap, Rina
dc.contributor.advisor Ilhamdi
dc.contributor.author MAULIDANI, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2022-11-04T06:04:48Z
dc.date.available 2022-11-04T06:04:48Z
dc.date.issued 2021-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1650
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan masyarakat di Kelurahan SungaiBeliung dalam menggunakan produk-produk di bank Syariah dan mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan masyarakat di Kelurahan SungaiBeliung dalam menggunakan produk-produk di bank syariah. Penelitian ini menguji dan menganalisis pengaruh faktor religiusitas, bagi hasil, dan pengetahuan melalui keagamaan terhadap keputusan untuk menggunakan produk-produk di bank Syariah. Sampel penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan SungaiBeliung Kota Pontianak dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melauli kuesioner dan data sekunder yang diperoleh melalui studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah sequal equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh negatif terhadap keputusan masyarakat dalam menggunakan produk-produk di bank syariah pada Kelurahan SungaiBeliung; Bagi Hasil berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakat dalam menggunakan produk-produk di bank syariah pada Kelurahan SungaiBeliung; Pengetahuan tidak berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakat dalam menggunakan produk-produk di bank syariah pada Kelurahan SungaiBeliung; Pengetahuan berpengaruh negatif terhadap keputusan masyarakat melalui religiusitas dalam menggunakan produk-produk di bank syariah pada Kelurahan SungaiBeliung. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Bagi Hasil en_US
dc.subject Pengetahuan en_US
dc.subject Keputusan Masyarakat en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK DI BANK SYARIAH en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account