STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA PT. BANK KALBAR KANTOR CABANG SYARIAH PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.author UMAR, M.
dc.date.accessioned 2022-10-27T16:33:17Z
dc.date.available 2022-10-27T16:33:17Z
dc.date.issued 2021-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1604
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Strategi pemasaran yang digunakan PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak (2) Bentuk strategi pemasaran pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak (3) Kendala yang dihadapi PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro kepada calon nasabah. (4) Solusi untuk mengatasi kendala dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu sebagai suatu prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang yang diamati. Yang menjadi instrumen atau alat penelitian adalah peneliti sendiri. Teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam peneliti ini adalah observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan penulis menggunakan analisa deskriptif yaitu menjelaskan dan memaparkan hasil yang diteliti. Hasil peneliti ini dapat peneliti simpulkan bahwa: (1) Strategi pemasaran yang dilakukan PT. Bank Kalbar Syariah Kantor Cabang Pontianak yaitu menerbitkan dua produk pembiayaan yang bersifat produktif dan konsumtif. Pembiayaan produktif berbentuk pembiayaan dibidang usaha. Produk pembiayaan warung mikro yang banyak diminati oleh masyaarkat yaitu produk pembiayaan usaha modal. (2) Ada beberapa bentuk strategi pemasaran pembiayaan warung mikro pada yang dilakukan oleh PT. Bank Kalbar Syariah Kantor Cabang Pontianak yaitu melakukan ekspansi pembiayaan, mengoptimalkan peran dan fungsi, menawarkan tambahan pembiayaan, melakukan evaluasi dan pengembangan pendanaan. (3) Kendala yang dihadapi PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro kepada calon nasabah yaitu kurangnya pengetahuan masyarakat dalam prosedur dan ketentuan yang berlaku pada PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak. Nasabah akan mengalami kesulitan, padahal bank sudah menyedian berbagai cara agar masyarakat dapat mengerti dan memahami prosuder dan produk-produk yang dikeluarkan oleh bank mengakibatkan tidak semua masyarakat atau nasabah paham persyaratan pengajuan ataupun ketentuan yang berlaku PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak. (4) Upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala dalam memasarkan produk pembiayaan warung mikro pada PT. Bank Kalbar Kantor Cabang Syariah Pontianak adalah memberikan pemahaman secara langsung dan jelas tentang bagaimana mekanisme, konsep dan aplikasi serta akad yang digunakan pada produk pembiayaan warung mikro en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject produk pembiayaan en_US
dc.subject minat nasabah en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN WARUNG MIKRO DALAM UPAYA MENARIK MINAT NASABAH PADA PT. BANK KALBAR KANTOR CABANG SYARIAH PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account