STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH PADA PT. BANK MUAMALAT PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Luqman
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author SUCIPTO, IRSYAD
dc.date.accessioned 2022-10-25T07:02:30Z
dc.date.available 2022-10-25T07:02:30Z
dc.date.issued 2021-05-31
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1566
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini mengingat betapa pentingnya strategi pemasaran bagi PT. Bank Muamalat Pontianak dalam meningkatkan nasabah karena yang diketahui peminat haji dan umroh dari tahun ke tahun semakin meningkat. Oleh karena itu, setiap bank berlomba-lomba dalam mencari nasabah produk tabungan haji dan umroh. Terlebih Bank Muamalat yang sudah berkecimpung di dunia perbankan syariah telah lama dan sekarang bank syariah pun telah banyak. Untuk menghadapi pesaingannya Bank Muamalat harus mempunyai strategi khusus untuk menghadapi bank syariah lain. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Bank Muamalat dalam mengembangkan Tabungan Haji dan Umroh, 2) Untuk mengetahui dan mengalisis Strategi Bank Muamalat dalam memasarkan Tabungan Haji dan Umroh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskripsif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dapat dilakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi kepada pegawai PT. Bank Muamalat dan Nasabah Produk tabungan haji dan umroh Bank Pontianak. Dengan ini peneliti menyimpulkan 1) Salah satu mengembangkan produk tabungan haji dan umroh dalam menghadapi persaingan bank-bank syariah adalah dengan cara membuat brand produk yaitu “Hijrah itu Ibadah, Nikmati langkah pertama menuju Baitullah” untuk produk tabungan haji dan umroh serta Promo hadiah. 2) Strategi dalam persaingan bank syariah dapat dilihat dari pemasarannya dengan cara segmentation, targeting, dan positioning. Ke 3 ini saling sambung-menyambung antara satu dengan yang lain seperti segementation yang memperhatikan kelas-kelas sosial seperti kelas atas, menengah dan bawah. Serta targeting yang harus ditentukan titik lokasi mana yang menjadi sasaran seperti masjid, universitas, sekolah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Meningkatkan Nasabah en_US
dc.subject Produk tabungan Haji dan Umroh en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN NASABAH PRODUK TABUNGAN HAJI DAN UMROH PADA PT. BANK MUAMALAT PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account