STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING (STP) DALAM MEMASARKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK MEGA SYARIAH CABANG PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti
dc.contributor.advisor Sabirin
dc.contributor.author PURWANTI, DESY
dc.date.accessioned 2022-10-21T13:18:02Z
dc.date.available 2022-10-21T13:18:02Z
dc.date.issued 2021-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1547
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui bagaimana mekanisme pemasaran dengan menggunakan strategi segmenting dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah di Bank Mega Syariah Cabang Pontianak. 2) Untuk mengetahui bagaimana mekanisme pemasaran dengan menggunakan strategi targeting dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah di Bank Mega Syariah Cabang Pontianak. 3) Untuk mengetahui bagaimana mekanisme pemasaran dengan menggunakan strategi positioning dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah di Bank Mega Syariah Cabang Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini di Bank Mega Syariah Cabang Pontianak Kalimantan Barat. Analisis yang digunakan adalah deskriptif melalui tahapan: Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data yaitu Triangulasi dan kecukupan referensi. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa, 1) strategi segmenting dalam memasarkan produk pembiayaan murabahah pada Bank Mega Syariah Cabang Pontianak yaitu untuk segmen geografis, Bank Mega Syariah Cabang Pontianak lebih memfokuskan pada wilayah Kota Pontianak dan Kab.Kubu Raya. Untuk segmen demografis melihat dari variabel usia, pekerjaan dan penghasilan. Untuk segmen perilaku didasarkan pada status kesetiaan atau menawarkan kembali kepada nasabah yang sudah pernah menggunakan produk pembiayaan murabahah tersebut. 2) strategi targeting, Bank Mega Syariah Cabang Pontianak memilih nasabah berpenghasilan tetap. 3) strategi positioning, yaitu dengan menjalin silaturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada nasabah serta memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Segmenting en_US
dc.subject Targeting en_US
dc.subject Positioning en_US
dc.subject Pembiayaan Murabahah en_US
dc.title STRATEGI SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING (STP) DALAM MEMASARKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK MEGA SYARIAH CABANG PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account