dc.description.abstract |
Penelitian Ini dilatarbelakangi adanya strategi pemasaran yang digunakan oleh
butik Indah Shop dalam mengembangkan usaha, selanjutnya kendala yang
dihadapi oleh butik Indah Shop dalam mengembangkan usaha dan solusi yang
dilakukan oleh butik Indah Shop dalam menghadapi kendala mengembangkan
usaha. Tujuan penelitian ini secara khusus yaitu : 1) Untuk mengetahui bagaimana
strategi yang digunakan oleh butik indah Shop dalam mengembangkan usaha
butiknya 2) Untuk mengetahui apa kendala yang dihadapi oleh butik Indah Shop
dalam mengembangkan usaha butiknya 3) Untuk mengetahui apa solusi yang
dilakukan oleh butik Indah Shop dalam menghadapi kendala pengembangan usaha
butiknya.
Untuk mencapai tujuan penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Sumber data yaitu pemilik butik Indah Shop dan beberapa
konsumen, data dikumpulkan melalui wawancara terstruktur, observasi langsung
dan dokumentasi, dengan proses kerjanya reduksi data, penyajian data, dan
verivikasi melalui
Triangulasi dan member check. Data dipaparkan secara
sistematis fakta dan aktual.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) strategi yang digunakan oleh butik
Indah Shop dalam mengembangkan usahanya yaitu strategi pemasaran melalui
cara promosi, hasil produksi, harga dan juga tempat. 2) kendala yang dihadapi
oleh butik Indah Shop yaitu sistem pemasaran yang kurang efektif. 3) Solusi yang
digunakan oleh butik Indah Shop dalam menghadapi kendala mengembangkan
usaha yaitu dengan melakukan pemasaran secara terus-menerus. |
en_US |