PENGARUH HARGA, SELERA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sumin
dc.contributor.advisor Ariza, Anggitia
dc.contributor.author FATURACHMAN, MUHAMMAD
dc.date.accessioned 2022-10-20T12:49:30Z
dc.date.available 2022-10-20T12:49:30Z
dc.date.issued 2021-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/handle/123456789/1514
dc.description.abstract E-Commerce merupakan kegiatan pembelian dan penjualan barang serta jasa melalui jaringan elektronik terutama internet. Kegiatan jual beli menjadi lebih mudah dengan adanya e-commerce ini. Karena dapat dilakukan secara online. Penggunaan e-commerce pada masyarakat saat ini dipengaruhi banyak faktor. Ada beberapa faktor yang memberikan pengaruh terhadap keputusan penggunaan e-commerce antara lain harga, selera dan keamanan, faktor-faktor tersebut dapat menjadi penentu seberapa besar pengaruhnya terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-commerce oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak. Keputusan penggunaan merupakan cara individu, kelompok atau organisasi dimana bertujuan untuk memilih, membeli, memakai dan memanfaatkan barang, jasa, gagasan serta pengalaman dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian asosiatif yang menggunakan teknik analisis regresi linier bernganda dan menggunakan jenis data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kemudian data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-commerce, dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,308 (2) Selera berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-commerce, dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,469. (3) Keamanan berpengaruh signfikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-commerce, dengan nilai probabilitas sebesar 0,012 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,245. (4) Harga, selera dan keamanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-commerce dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Selera en_US
dc.subject Keamanan en_US
dc.subject Keputusan Penggunaan Aplikasi E- Commerce en_US
dc.title PENGARUH HARGA, SELERA DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI E-COMMERCE en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account