STRATEGI KOMUNIKASI PENYIARAN RADIO KENARI PONTIANAK DALAM PROGRAM DENDANG KENARI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ibrahim
dc.contributor.advisor Sahri
dc.contributor.author MAULIYANA, ELSA
dc.date.accessioned 2022-09-14T10:38:06Z
dc.date.available 2022-09-14T10:38:06Z
dc.date.issued 2020-07-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/1002
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini adalah mengingat komunikasi yang berlangsung pada suatu program di media penyiaran memiliki audiens yang bersifat heterogen, dan suatu komunikasi yang bertujuan untuk kebaikan, hendaknya diikuti. Namun, jika strategi yang digunakan tidak tepat maka yang terjadi ialah komunikan atau audiens tersebut akan membenci bahkan tidak mengikuti apa yang disampaikan komunikator, meskipun yang disampaikan adalah suatu kebenaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Strategi komunikasi pada program Dendang Kenari di Radio Kenari Pontianak; 2) Strategi program Dendang Kenari di Radio Kenari Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu: 1) Direktur Program (program director) Radio Kenari Pontianak; 2) Manajer Operasional Radio Kenari Pontianak; 3) Penata Musik (musik director) Radio Kenari Pontianak; 4) Penyiar Program Dendang Kenari. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara tak terstruktur dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis model interaktif mulai dari pengumpulan data, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dan untuk teknik penarikan keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi, perpanjangan keikutsertaan dan kecukupan referensi . Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi komunikasi penyiaran Radio Kenari Pontianak dalam program Dendang Kenari ialah dengan menyusun strategi komunikasi pada program Dendang Kenari dan strategi program Dendang Kenari. Adapun strategi komunikasi pada program Dendang Kenari di Radio Kenari Pontianak adalah dengan melakukan analisis lingkungan menggunakan analisis SWOT, mengenal khalayak sasaran, penyusunan pesan, menetapkan metode dan pemilihan media komunikasi. Sedangkan strategi program Dendang Kenari di Radio Kenari Pontianak berupa perencanaan program, produksi program, eksekusi program serta pengawasan dan evaluasi program Dendang Kenari. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Komunikasi Penyiaran en_US
dc.subject Program Dendang Kenari en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PENYIARAN RADIO KENARI PONTIANAK DALAM PROGRAM DENDANG KENARI en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account