ANALISIS SWOT USAHA UMKM AYAM GEPREK UMY DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Sabirin, Sabirin
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.author NABILA, AYU
dc.date.accessioned 2024-11-04T02:30:48Z
dc.date.available 2024-11-04T02:30:48Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5401
dc.description.abstract Ayu Nabila. 2024. Analisis SWOT usaha UMKM Ayam geprek umy Kota Pontianak. Program Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Pembimbing Pertama Bapak Sabirin, M. AK., CPA. Pembimbing Pendamping, Ibu Eka Junila Saragih, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya pengusaha ayam geprek di Kota Pontianak yang menjadikan usaha prioritas bagi pengusahapengusaha pemula sehingga tidak ada jarak antara penjual yang satu dengan yang lainya, ada yang menggunakan ruko sebagai tempat ada juga yang menggunakan grubak kontener untuk jualan di tepi jalan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui SWOT usaha UMKM ayam geprek umi Kota Pontianak Bagaimana analisis swot dari unsur strength (Kekuatan) pada usaha Ayam Geprek Umy Di Kota Pontianak Bagaimana analisis swot dari unsur weakness (Kelemahan) pada usaha Ayam Geprek Umy Di Kota Pontianak. Bagaimana analisis swot dari unsur opportunity (Peluang) pada usaha Ayam Geprek Umy Di Kota Pontianak. Bagaimana analisis swot dari unsur threat (Ancaman) pada usaha Ayam Geprek Umy Di Kota Pontianak Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kekuatan Pemasaran UMKM (1). Ayam Geprek Umy memperhatikan kualitas ayam, kontinuitas hasil, dan proses produksi ayam geprek. Produksi dilakukan dengan mudah dan resiko yang kecil. Manajemen juga didasarkan dengan potensi SDA yang ada. (2). Kelemahan. Modal yang kecil dipengaruhi oleh kondisi keuangan yang kurang memadai. SDM dengan kemampuan usaha terbatas, kondisi pemasaran kurang mendukung, pengelolaan kurang optimal dan bahan pokok yang berkualitas sulit didapatkan. Selain itu manajemen pengelolaan keuangan kurang baik. (3). Peluang. Peluang dalam UMKM Ayam Geprek Umy adalah jarka yang dekat dengan kampus sehingga target utama adalah mahasiswa Adapun Masyarakat umum menjadi target kedu dikarnakan kondisi tempta usaha ditepi jalan raya. (4). Ancaman. Ancaman dari UMKM Ayam Geprek Umy adalah kenaikan harga bahan pokok dan adanya persaingan dari produk UMKM yang sejenis. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.subject Ayam Geprek en_US
dc.title ANALISIS SWOT USAHA UMKM AYAM GEPREK UMY DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account