dc.contributor.advisor |
Fachrurrazi, Fachrurrazi |
|
dc.contributor.advisor |
Safitri, Sri Dewi Ayu |
|
dc.contributor.author |
Susanto, Wahyu |
|
dc.date.accessioned |
2022-01-24T01:19:25Z |
|
dc.date.available |
2022-01-24T01:19:25Z |
|
dc.date.issued |
2022-01-21 |
|
dc.identifier.citation |
APA |
en_US |
dc.identifier.uri |
https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/542 |
|
dc.description |
Hasil penelitian oleh Li dan Chen (1999) tentang pengaruh aliansi strategis terhadap pengembangan produk menjadi penting karena merupakan suatu dimensi utama yang dibutuhkan dalam meningkatkan efektifitas sebuah perusahaan. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari kemampuan lingkungan eksternal yang mampu mempersingkat siklus kehidupan dari suatu produk atau Life Product Cycle (PLC). Selain itu naiknya biaya dari pengembangan dan penelitian (R&D) dan pemerataan kemampuan serta ilmu sudah menimbulkan naiknya kebutuhan terhadap aliansi strategis ini, sehingga penelitian ini menjadi sangat penting untuk dapat dilakukan(Azis, 2018)
Aliansi bisnis bermunculan sebagai strategi efektif untuk menanggapi pasaran yang semakin mendiversifikasi dan lingkungan yang dinamis. Dalam dunia bisnis terdapat beraneka bentuk aliansi bisnis atau kemitraan. Bahkan dinegara maju seperti jepang aliansi bisnis dianggap dapat memberikan kelenturan pada perusahaan-perusahaan yang mereka butuhkan untuk memperoleh jangkauan kebutuhan pasar yang semakin beraneka ragam.
Aliansi strategis dapat memberikan wujud konkrit berupa produk dan pasar yang mengalami perkembangan tidak hanya pada satu produk saja namun juga pada sekumpulan produk dengan tetap mempertahankan keutuhan karakteristik yang terdapat pada perusahaan(Azis, 2018) . |
en_US |
dc.description.abstract |
Hasil penelitian oleh Li dan Chen (1999) tentang pengaruh aliansi strategis terhadap pengembangan produk menjadi penting karena merupakan suatu dimensi utama yang dibutuhkan dalam meningkatkan efektifitas sebuah perusahaan. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari kemampuan lingkungan eksternal yang mampu mempersingkat siklus kehidupan dari suatu produk atau Life Product Cycle (PLC). Selain itu naiknya biaya dari pengembangan dan penelitian (R&D) dan pemerataan kemampuan serta ilmu sudah menimbulkan naiknya kebutuhan terhadap aliansi strategis ini, sehingga penelitian ini menjadi sangat penting untuk dapat dilakukan(Azis, 2018)
Aliansi bisnis bermunculan sebagai strategi efektif untuk menanggapi pasaran yang semakin mendiversifikasi dan lingkungan yang dinamis. Dalam dunia bisnis terdapat beraneka bentuk aliansi bisnis atau kemitraan. Bahkan dinegara maju seperti jepang aliansi bisnis dianggap dapat memberikan kelenturan pada perusahaan-perusahaan yang mereka butuhkan untuk memperoleh jangkauan kebutuhan pasar yang semakin beraneka ragam.
Aliansi strategis dapat memberikan wujud konkrit berupa produk dan pasar yang mengalami perkembangan tidak hanya pada satu produk saja namun juga pada sekumpulan produk dengan tetap mempertahankan keutuhan karakteristik yang terdapat pada perusahaan(Azis, 2018) . |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas ekonomi dan bisnis islam |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Bisnis internasional;11825048 |
|
dc.subject |
Bisnis Internasional |
en_US |
dc.title |
11825048 aliansi aliansi strategis internasional ini |
en_US |
dc.type |
Tugas Kuliah |
en_US |