11825048 aliansi aliansi strategis internasional ini

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fachrurrazi, Fachrurrazi
dc.contributor.advisor Safitri, Sri Dewi Ayu
dc.contributor.author Susanto, Wahyu
dc.date.accessioned 2022-01-24T01:19:25Z
dc.date.available 2022-01-24T01:19:25Z
dc.date.issued 2022-01-21
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/542
dc.description Hasil penelitian oleh Li dan Chen (1999) tentang pengaruh aliansi strategis terhadap pengembangan produk menjadi penting karena merupakan suatu dimensi utama yang dibutuhkan dalam meningkatkan efektifitas sebuah perusahaan. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari kemampuan lingkungan eksternal yang mampu mempersingkat siklus kehidupan dari suatu produk atau Life Product Cycle (PLC). Selain itu naiknya biaya dari pengembangan dan penelitian (R&D) dan pemerataan kemampuan serta ilmu sudah menimbulkan naiknya kebutuhan terhadap aliansi strategis ini, sehingga penelitian ini menjadi sangat penting untuk dapat dilakukan(Azis, 2018) Aliansi bisnis bermunculan sebagai strategi efektif untuk menanggapi pasaran yang semakin mendiversifikasi dan lingkungan yang dinamis. Dalam dunia bisnis terdapat beraneka bentuk aliansi bisnis atau kemitraan. Bahkan dinegara maju seperti jepang aliansi bisnis dianggap dapat memberikan kelenturan pada perusahaan-perusahaan yang mereka butuhkan untuk memperoleh jangkauan kebutuhan pasar yang semakin beraneka ragam. Aliansi strategis dapat memberikan wujud konkrit berupa produk dan pasar yang mengalami perkembangan tidak hanya pada satu produk saja namun juga pada sekumpulan produk dengan tetap mempertahankan keutuhan karakteristik yang terdapat pada perusahaan(Azis, 2018) . en_US
dc.description.abstract Hasil penelitian oleh Li dan Chen (1999) tentang pengaruh aliansi strategis terhadap pengembangan produk menjadi penting karena merupakan suatu dimensi utama yang dibutuhkan dalam meningkatkan efektifitas sebuah perusahaan. Hal tersebut dapat ditunjukkan dari kemampuan lingkungan eksternal yang mampu mempersingkat siklus kehidupan dari suatu produk atau Life Product Cycle (PLC). Selain itu naiknya biaya dari pengembangan dan penelitian (R&D) dan pemerataan kemampuan serta ilmu sudah menimbulkan naiknya kebutuhan terhadap aliansi strategis ini, sehingga penelitian ini menjadi sangat penting untuk dapat dilakukan(Azis, 2018) Aliansi bisnis bermunculan sebagai strategi efektif untuk menanggapi pasaran yang semakin mendiversifikasi dan lingkungan yang dinamis. Dalam dunia bisnis terdapat beraneka bentuk aliansi bisnis atau kemitraan. Bahkan dinegara maju seperti jepang aliansi bisnis dianggap dapat memberikan kelenturan pada perusahaan-perusahaan yang mereka butuhkan untuk memperoleh jangkauan kebutuhan pasar yang semakin beraneka ragam. Aliansi strategis dapat memberikan wujud konkrit berupa produk dan pasar yang mengalami perkembangan tidak hanya pada satu produk saja namun juga pada sekumpulan produk dengan tetap mempertahankan keutuhan karakteristik yang terdapat pada perusahaan(Azis, 2018) . en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Fakultas ekonomi dan bisnis islam en_US
dc.relation.ispartofseries Bisnis internasional;11825048
dc.subject Bisnis Internasional en_US
dc.title 11825048 aliansi aliansi strategis internasional ini en_US
dc.type Tugas Kuliah en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account