dc.contributor.advisor |
Atmaja, Dwi Surya |
|
dc.contributor.advisor |
Nugroho, Wahyu |
|
dc.contributor.author |
Hikmawati, Fikhani |
|
dc.date.accessioned |
2023-01-13T03:31:12Z |
|
dc.date.available |
2023-01-13T03:31:12Z |
|
dc.date.issued |
2023-01-10 |
|
dc.identifier.citation |
APA |
en_US |
dc.identifier.uri |
https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2019 |
|
dc.description |
Untuk memenuhi tugas mata kuliah ilmu kalam |
en_US |
dc.description.abstract |
ABSTRAK
Indonesia merupakan negara yang memiki keanekaragaman budaya yang sangat unik, agama, suku, dan bahasa yang telah memiliki predikat sebagai salah satu negara yang mempunyai masyarakat multikultural. Keberagaman yang tekah dicapai ini adalah suatu keberkah bagi Indonesia jika bisa dikelola dengan baik. Tapi di waktu yang bersamaan, realitas pluraritas yang terdapat seperti itu juga akan menjadi salah satu musibah atau tantangan terbesar apabila tidak di hadapi dengan bijak dan masuk akal, bahkan bisa menjadi ancaman yang dapat merusak dan menimbulkan perpecahan dan kontroversi sehingga dapat mengobrak-abrik keamanan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencaritahu dan mengetahui bagaimana media sosial memperkuat dan penyebaran keseimbangan dalam gerakan moderasi beragama di masyarakat melalui medsos. Metode yang telah digunakan pada kajian kali ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan cara Menggali sumber data tentang penegasan meditasi keagamaan yang ada di media sosial. dalam menyebarluaskan dan yang telah menyampaikan sebuah pesan tentang keagamaan dalam kehidupan sosial, kemasyarakat dan ber kebangsaan melalui media sosial yang menyebabkan media sosial itu sendiri memiliki peran yang sangat penting. Dan oleh karena itu dapat kita tegaskan dalam kampanye moderasi beragama di medsos harus segera dikembangkan sehingga dapat mencegah arus wacana keagamaan yang cenderung memonopoli masyarakat dan oktum yang tidak bertanggung jawab selalu menyalahkan orang atau pun pihak -pihak lainnya.
kata kunci : Moderasi, media Sosial, Multikultural |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi dan Busnis Islam IAIN Pontianak |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
tugas Perkuliahan>FEBI>Manajemen Bisnis Syariah>Ilmu Kalam;18 |
|
dc.subject |
Manajemen Bisnis Syariah |
en_US |
dc.title |
Kampanye Moderasi Beragama Melalui Media Sosial Dan Komunitas Multikultural |
en_US |
dc.type |
Tugas Kuliah |
en_US |