Kampanye Moderasi Beragama Melalui Media Sosial Dan Komunitas Multikultural

Show simple item record

dc.contributor.advisor Atmaja, Dwi Surya
dc.contributor.advisor Nugroho, Wahyu
dc.contributor.author Hikmawati, Fikhani
dc.date.accessioned 2023-01-13T03:31:12Z
dc.date.available 2023-01-13T03:31:12Z
dc.date.issued 2023-01-10
dc.identifier.citation APA en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2019
dc.description Untuk memenuhi tugas mata kuliah ilmu kalam en_US
dc.description.abstract ABSTRAK Indonesia merupakan negara yang memiki keanekaragaman budaya yang sangat unik, agama, suku, dan bahasa yang telah memiliki predikat sebagai salah satu negara yang mempunyai masyarakat multikultural. Keberagaman yang tekah dicapai ini adalah suatu keberkah bagi Indonesia jika bisa dikelola dengan baik. Tapi di waktu yang bersamaan, realitas pluraritas yang terdapat seperti itu juga akan menjadi salah satu musibah atau tantangan terbesar apabila tidak di hadapi dengan bijak dan masuk akal, bahkan bisa menjadi ancaman yang dapat merusak dan menimbulkan perpecahan dan kontroversi sehingga dapat mengobrak-abrik keamanan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencaritahu dan mengetahui bagaimana media sosial memperkuat dan penyebaran keseimbangan dalam gerakan moderasi beragama di masyarakat melalui medsos. Metode yang telah digunakan pada kajian kali ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan cara Menggali sumber data tentang penegasan meditasi keagamaan yang ada di media sosial. dalam menyebarluaskan dan yang telah menyampaikan sebuah pesan tentang keagamaan dalam kehidupan sosial, kemasyarakat dan ber kebangsaan melalui media sosial yang menyebabkan media sosial itu sendiri memiliki peran yang sangat penting. Dan oleh karena itu dapat kita tegaskan dalam kampanye moderasi beragama di medsos harus segera dikembangkan sehingga dapat mencegah arus wacana keagamaan yang cenderung memonopoli masyarakat dan oktum yang tidak bertanggung jawab selalu menyalahkan orang atau pun pihak -pihak lainnya. kata kunci : Moderasi, media Sosial, Multikultural en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Busnis Islam IAIN Pontianak en_US
dc.relation.ispartofseries tugas Perkuliahan>FEBI>Manajemen Bisnis Syariah>Ilmu Kalam;18
dc.subject Manajemen Bisnis Syariah en_US
dc.title Kampanye Moderasi Beragama Melalui Media Sosial Dan Komunitas Multikultural en_US
dc.type Tugas Kuliah en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Ilmu Kalam
    Dosen Pengampu Dr. H. Dwi Surya Atmaja M.A.

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account