dc.contributor.advisor |
Atmaja, Dwi Surya |
|
dc.contributor.advisor |
Nugroho, Wahyu |
|
dc.contributor.author |
Fitri, Aulia |
|
dc.date.accessioned |
2023-01-13T03:05:32Z |
|
dc.date.available |
2023-01-13T03:05:32Z |
|
dc.date.issued |
2023-01-10 |
|
dc.identifier.citation |
APA |
en_US |
dc.identifier.uri |
https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/2016 |
|
dc.description |
Untuk memenuhi tugas |
en_US |
dc.description.abstract |
Artikel ini mengkaji bagaimana Malaikat Raqib dan Atid mentransmisikan
nilai-nilai keimanan di era digital melalui aplikasi Tiktok. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan mendeskripsikan
bagaimana penggunaan tiktok secara umum dan penggunaan tiktok sebagai
media dakwah untuk menyampaikan nilai keimanan kepada malaikat Raqib dan
Atid. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan memahami
fakta-fakta yang ada pada objek penelitian dengan metode pengumpulan data
berupa observasi. Hasil penelitian memperjelas bahwa media Tiktok pada
umumnya digunakan secara intensif oleh masyarakat sebagai media hiburan,
informasi dan edukasi. Lebih khusus lagi, penggunaan Tiktok dalam
pendidikan untuk mendorong nilai-nilai Islam melalui konten dakwah cukup
gencar karena cukup mudah diakses oleh masyarakat selama konten tersebut
tidak lepas dari konteks ajaran Islam. melalui konten dakwah yang
menyadarkan manusia akan keberadaan malaikat Raqib dan Atid, yang
mencatat semua perbuatan mereka |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
Tugas Perkuliahan>FEBI>Manajemen Bisnis Syariah>Ilmu Kalam;18 |
|
dc.subject |
Manajemen Bisnis Syariah |
en_US |
dc.subject |
Ilmu Kalam |
en_US |
dc.title |
PENANAMAN NILAI IMAN KEPADA MALAIKAT RAQIB DAN ATID DI ERA DIGITAL MELALUI APLIKASI TIKTOK |
en_US |
dc.type |
Tugas Kuliah |
en_US |