Penerapan Model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan Media 3D Hologram Smartphone untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VI pada Materi Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Muttaqin, Imron
dc.contributor.advisor Setyaningrum, Vidya
dc.contributor.advisor Setyaningrum, Saumi
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.author Istikomah, Istikomah
dc.date.accessioned 2025-05-20T08:15:40Z
dc.date.available 2025-05-20T08:15:40Z
dc.date.issued 2024-05-13
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6410
dc.description.abstract ISTIKOMAH, Penerapan Model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan Media 3D Hologram Smartphone untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VI pada Materi Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan: 1) Keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas VI sebelum diterapkan model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone pada materi perkembangbiakan hewan dan tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang tahun ajaran 2023/2024; 2) Keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas VI setelah diterapkan model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone pada materi perkembangbiakan hewan dan tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang tahun ajaran 2023/2024; 3) Peningktan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkan model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone pada materi perkembangbiakan hewan dan tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau yang dikenal dengan istilah action research dalam bahasa Inggris, jenis penelitian ini sangat cocok bagi guru untuk mengembangkan pembelajaran karena dalam pembelajaran melalui penelitian Tindakan kelas relatif sederhana dan mudah digunakan. Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa: 1) Hasil keterampilan berpikir kritis peserta didik sebelum diterapkannya model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone memperoleh persentase ketuntasan 7,1%; 2) Hasil keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkannya model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone memperoleh presentase ketuntasan 15% pada siklus I, dan pada siklus II memperoleh presentase ketuntasan sebanyak 77%; 3) Hasil keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah diterapkannya model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan media 3D hologram smartphone mengalami peningkatan sebanyak 7,9% pada siklus I dan sebanyak 62% pada siklus II. Kemudian besar peningkatan hasil keterampilan berpikir kritis peserta didik dari pra siklus sebesar 69,9%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Keterampilan en_US
dc.subject Berpikir Kritis en_US
dc.subject Media en_US
dc.subject 3D Hologram Smartphone en_US
dc.subject Model en_US
dc.subject Think Pair Share en_US
dc.title Penerapan Model Think Pair Share (TPS) dibantu dengan Media 3D Hologram Smartphone untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VI pada Materi Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan di MIS Thoriqul Huda Sintang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account