PENGARUH PENGETAHUAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH (Studi kasus pada masyarakat Desa Mentibar, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Munim, Fathan
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.author Padini, Dea
dc.date.accessioned 2025-01-30T01:50:24Z
dc.date.available 2025-01-30T01:50:24Z
dc.date.issued 2024-12-11
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5827
dc.description.abstract DEA PADINI, Pengaruh Pengetahuan Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Produk Bank Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Mentibar Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap: (1) mengetahui apakah pengetahuan masyarakat berpengaruh secara signifukat terhadap minat masyarakat Desa Mentibar Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dalam menggunakan produk perbankan syariah (2) mengetahui apakah akses lokasi kantor bank syariah berpengaruh secara signifikat terhadap minat masyarakat Desa Mentibar Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas dalam menggunakan produk perbankan syariah (3) Mengetahui apakah pengetahuan dan lokasi berpengaruh terhadap minat Masyarakat Desa Mentibar, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner skala Likert. Populasi penelitian ini pada Masyarakat Desa Mentibar yang berjumlah 1,547 diantaranya laki-laki 886 dan perempuan 661. Sampel diambil menggunakan rumus Slovin dengan hasil 93,92 dibulatkan menjadi 100 orang. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah langsung di lapangan atau dengan kuesioner. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan uji statistik dengan menggunakan rumus ujit dan uji f. Hasil penelitian menujukkan bahwa: Variabel pengetahuan (X1) tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah (Y). Variabel lokasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan produk perbankan syariah (Y). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pengetahuan en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Minat Masyarakat en_US
dc.title PENGARUH PENGETAHUAN DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH (Studi kasus pada masyarakat Desa Mentibar, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account