PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PRODI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FEBI IAIN PONTIANAK SECARA OFFLINE/ONLINE PADA PRODUK PAKAIAN

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author Nabila, Novi
dc.date.accessioned 2024-11-19T02:11:51Z
dc.date.available 2024-11-19T02:11:51Z
dc.date.issued 2024-10-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5443
dc.description.abstract Novi Nabila (12015045), Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Pontianak Secara Offline/Online Pada Produk Pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram terhadap minat beli mahasiswa prodi Manajemen Bisnis Syariah IAIN Pontianak secara offline/online pada produk pakaian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Pontianak. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 84 mahasiswa aktif angkatan 2020-2023. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner berupa angket yang disebarkan melalui google form. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) media sosial instagram berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa prodi manajemen bisnis syariah IAIN Pontianak, dilihat pada uji regresi linier sederhana yaitu nilai signifikan 0,04 < 0,05 dan pada uji t nilai signifikan 0,00 < 0,05 serta t hitung 7,123 > 1,989 t tabel. 2) Influencer berpengaruh terhadap minat beli karena jawaban dengan persentase terbesar memilih setuju yaitu dari 84 responden 38 orang menjawab setuju dengan persentase 45,2. 3) Untuk mempengaruh minat beli peran media sosial instagram yaitu dengan memudahkan pengguna memperoleh informasi tentang status produk, menyediakan fitur untuk memudahkan pengguna mencari informasi produk dan memberikan promosi yang baik. 4) Pada pengujian koefisien determinasii (R2) didapatkan nilai R2 pada penelitian ini sebesar 0,618 maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 61,8%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Produk Pakaian en_US
dc.title PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA PRODI MANAJEMEN BISNIS SYARIAH FEBI IAIN PONTIANAK SECARA OFFLINE/ONLINE PADA PRODUK PAKAIAN en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account