FAKTOR-FAKTOR YANG MENPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MUSLIM MEMILIH BERINVESTASI EMAS EOA GOLD

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ariza, Anggatia
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Mun'im, Fathan
dc.contributor.author MARDIANA, PINA
dc.date.accessioned 2024-06-04T02:16:49Z
dc.date.available 2024-06-04T02:16:49Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4676
dc.description.abstract Pina Mardiana (11623076) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Muslim Memilih Berinvestasi Emas Eoa Gold (Studi Kasus Terhadap Agen Dan Member Eoa Gold Di Kota Pontianak). Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor, kendala, dan strategi yang nasabah muslim gunakan dalam berinvestasi emas EOA GOLD dengan studi kasus yang digunakan pihak agen dan member di Kota Pontianak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi langsung ke narasumber. Informan dalam penelitian ini adalah bagian dari agen dan member EOA GOLD yang ada di Kota Pontianak. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa faktor yang mempengaruhi nasabah memilih berinvestasi emas adalah profit masa depan yang menjamin nilai emas meningkat dan mempersiapkan tabungan diwaktu mendatang apabila terjadi inflasi pada nilai mata uang. Kendala yang dihadapi nasabah baik agen maupun member saat ini belum ada, karena letak lokasi penjualan dan pembelian emas yang mudah diakses dizaman sekarang, adanya transparansi setiap nilai emas sehingga terhindar dari penipuan. Setiap nasabah memiliki strategi masing-masing dalam berinvestasi emas ini antara lain ada yang menggunakan sosial media seperti WA,IG,FB, dan lainnya, dan ada pula yang menawarkan langsung didalam perkumpulan sekitar rumah ataupun harus melakukan perjalanan yang jauh dan menawarkan secara langsung. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Faktor-faktor en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Kendala en_US
dc.subject Emas Eoa Gold en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MENPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MUSLIM MEMILIH BERINVESTASI EMAS EOA GOLD en_US
dc.title.alternative (STUDI KASUS TERHADAP AGEN DAN MEMBER EOA GOLD DI KOTA PONTIANAK) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account